Ibu Ade Sara Ampuni Pembunuh Putrinya
Sumber: Okezone.com

Internasional / 7 March 2014

Kalangan Sendiri

Ibu Ade Sara Ampuni Pembunuh Putrinya

Lori Official Writer
6797

Meski tak sanggup menahan duka atas kehilangan putri satu-satunya, Ade Sara Angelina Suroto (19), Elisabeth Diana Dewayani (40) tetap mampu melepas pengampunan kepada tersangka pembunuhan putrinya tersebut, yakni Assyifa (19) dan Ahmad Imam al Hafiz (19), yang merupakan teman sekolah dan mantan kekasih Ade Sara.

“Saya yakin mereka anak yang baik. Hanya, saat itu mereka tidak bisa menguasai sisi jahat dari diri mereka,” kata Elisabeth seusai pemakaman mendiang Ade Sara di TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (7/3).

Elisabeth mengatakan telah memberi maaf kepada pembunuh putrinya itu. Kendati begitu, dirinya tetap menyerahkan kasus ini kepada pihak hukum. “Kami selaku orang tua di agama saya, bahwa kasih itu harus mengampuni Hafiz. Tetapi saya tidak bisa menghalangi proses hukum supaya kita sebagai manusia belajar menerima konsekuensi,” ucapnya.

Awalnya Elisabeth tak percaya bahwa Hafiz menjadi pelaku pembunuhan Ade Sara. Sebab dimatanya, Hafiz adalah anak yang baik. Hal itu tampak selama Ade Sara menjalin hubungan dengannya. “Waktu pacaran mereka sangat romantis. Hafiz sering ke rumah dan ngajak Sara jalan-jalan,” terangnya.

Kasus pembunuhan ini pun diserahkannya sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. Ia yakin setelah menjalani proses hukum, keduanya akan menjadi anak yang baik.

Untuk diketahui, Ade Sara Angelina ditemukan tak lagi bernyawa di pinggir jalan Tol JORR KM 49, Bintara, Bekasi pada Rabu (5/3). Ia menjadi korban pembunuhan mantan kekasihnya, Hafiz. Kendati telah kehilangan putri satu-satunya, Elisabeth melakukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh orang kebanyakan, yakni melepaskan pengampunan. Sebagai mana kasih harus mampu mengampuni dengan tulus, firman Tuhan juga mengajar agar setiap orang percaya untuk mengampuni setiap orang yang melakukan kejahatan sebanyak tujuh puluh kali tujuh kali.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gereja-gereja Serukan Doa Bagi Ukraina

Militer Rusia Duduki Krimea, PM Ukraina: Ini Akan Picu Perang

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Raih Oscar, Jared Leto Selipkan Dukungan Bagi Ukraina dan Venezuela

Garap Film 'Son Of God', Downey Ingin Yesus Dikenal Luas

Korea Utara Deportasi Misionaris Australia

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami