Italia Terbitkan Majalah Khusus Paus Fransiskus
Sumber: Nytimes.com

Nasional / 6 March 2014

Kalangan Sendiri

Italia Terbitkan Majalah Khusus Paus Fransiskus

Lori Official Writer
3649

Majalah mingguan dengan konten utama Paus Fransiskus mulai beredar di Italia. Majalah ini diberi nama ‘Il Mio Papa’ atau Paus Saya yang diterbitkan oleh penerbit Italia Silvio Berlusconi Mondadori.

Ini menjadi majalah pertama yang khusus memuat beragam gambar penuh warna dan cerita sosok yang menginspirasi pemimpin Vatikan itu. Edisi pertama majalah dengan 68 halaman ini mengangkat topik ringan seputar ‘pekan Bapa Suci’ yang telah beredar sejak Rabu, 5 Maret 2014.

“Ini semacam fanzine (majalah khusus penggemar), tapi tentu tidak sama dengan yang dilakukan untuk One Direction, boy band populer itu. Kami bertujuan membuatnya menjadi lebih hormat, lebih mulia,” kata editor majalah Aldo Vitali, Selasa (4/3).

Pihak penerbit berharap majalah ini dapat dikenal luas oleh publik, dan dapat menikmati setiap nasihat bijaknya dari seluruh pertemuan mingguan Paus Fransiskus di basilika Santo Petrus dan di tempat lain. “Dengan itu kami menamainya My Pope, karena setiap orang menikmati ucapan Paus Fransiskus,” kata Vitali, yang juga seorang editor majalah mingguan ternama di Italia.

Majalah itu juga disebut berdiri sendiri tanpa kerja sama dengan pihak Vatikan. Il Mio Papa berada dibawah naungan media bekas milik mantan perdana menteri Italia dan jutawan media, Silvio Berlusconi.

Belum diketahui pasti reaksi dari pihak Vatikan soal penerbitan majalah dan konten yang disajikan di dalamnya. Tak dimungkiri pengaruh besar Paus Fransiskus pasti menjadi alasan besar penerbitan majalah ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Mega Ajak Jokowi Kunjungi Risma Dan Wisnu, Ada Apa Ya?

Prabowo Akui Masih Banyak Orang yang Membenci Dirinya

Militer Rusia Duduki Krimea, PM Ukraina: Ini Akan Picu Perang

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Raih Oscar, Jared Leto Selipkan Dukungan Bagi Ukraina dan Venezuela

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : Nytimes.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami