Pakai Google Glass Undang Masalah
Sumber: Stuff.co.nz

Nasional / 25 January 2014

Kalangan Sendiri

Pakai Google Glass Undang Masalah

Lori Official Writer
4183

Google Glass yang dikeluarkan oleh pihak google ternyata tak dapat sembarang dipakai bila tak ingin mendapat masalah dengan agen federal atau FBI. Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat pada 18 Januari silam.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh Business Insider, pria yang tidak disebutkan identitasnya ini tengah menggunakan Google Glass dikala menonton di Bioskop Easton Mall, Colombus, AS. Satu jam setelah menonton, dirinya yang tengah bersama dengan sang istri didatangi oleh seorang petugas polisi. Lalu segera melepaskan Google Glass dari kepala pria itu dan memaksa keduanya keluar gedung.

“Rasanya memalukan sekali, di luar bioskop sudah ada sekita 5-10 polisi dan petugas keamanan mal,” katanya.

Telisik punya telisik, pihak AMC pengelola bioskop sudah mencurigai pria pengguna Google Glass itu sesaat sebelum memasuki bioskop. Lantas segera memanggil aparat kepolisian untuk menindak pelaku yang diduga hendak merekam film dengan kacamata pintar itu.

Sayangnya, hasil interogasi tidak menunjukkan tuduhan atas kejahatannya. Tanpa alasan dan permohonan maaf, ia pun segera diberi empat tiket bioskop gratis. “Dia cuma bilang dihubungi AMC, lalu dia mengontak FBI…Saya sebenarnya bisa terima kalau dia bilang ‘Mohon maaf atas kesalahan ini’. Empat tiket itu justru membikin saya tersinggung,” ucapnya dengan kesal.

Penggunaan Google Glass kerap kali harus berhadapan dengan hukum, seperti nasib yang dialami oleh wanita bernama Cecilia Abadie lantaran tuduhan mengemudi sembari menggunakan Google Glass untuk menonton televisi pada November 2013 silam.

Tampaknya Google Glass masih belum ramah dengan masyarakat sekitar lantaran beragam fungsi yang dimilikinya dapat menimbulkan masalah bagi pengguna dan orang lain. Jadi belum diketahui apakah perangkat teknologi canggih ini masih tetap akan diluncurkan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Jelang Olimpiade Musim Dingin, Rusia Diancam Teror

Bakal Bertemu, Obama Puji Paus Fransiskus

Sikap Jokowi Hadapi Kritikan Banjir Jakarta

Ahok: Saya Sikat Semua Rumah di Bantaran Sungai!

Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami