Ketika Malapetaka Menimpa

Ketika Malapetaka Menimpa

Puji Astuti Official Writer
      6648
Show English Version

Ester 8:6
"Karena bagaimana hamba dapat melihat malapetaka yang menimpa bangsa hamba dan bagaimana hamba dapat melihat kebinasaan sanak saudara hamba?"

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu20[/kitab]; [kitab]Matiu20[/kitab]; [kitab]Kejad39-40[/kitab]

Hari-hari ini, diberbagai wilayah Indonesia dilanda bencana. Mulai dari Manado yang dilanda banjir bandang, berbagai titik di Jakarta yang terendam banjir, hingga longsor diberbagai wilayah dan juga erupsi Gunung Sinabung yang masih terus terjadi. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan.

Namun mari kita jangan hanya prihatin saja atau simpati saja, milikilah sikap seperti Ester ketika melihat nasib bangsanya terancam. Ia tidak sekedar prihatin dan merasa kasihan. Ia melakukan tindakan. Pertama, ia berdoa dan berpuasa, bahkan menggerakkan orang-orang disekitarnya untuk ikut berdoa dan berpuasa. Kedua, ia mempertaruhkan hidupnya untuk memperjuangkan nasib bangsanya di hadapan raja.

Mari kita teladani apa yang Ester lakukan. Tahun 2014 ini adalah tahun yang menentukan bagi bangsa Indonesia, mari serukan doa puasa untuk memperjuangkan nasib bangsa ini dihadapan Tuhan. Mari berseru memohon agar bencana demi bencana dilalukan dari negeri ini. Mohon pengampunan dan belas kasihan Tuhan bagi bangsa Indonesia.

Tidak hanya sampai disitu, mari kita juga menolong saudara-saudara kita yang dalam kesusahan. Lakukan apa yang kita bisa untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita, bahkan sekalipun kita mungkin juga mengalami hal serupa. Ijinkan hidup kita dipakai untuk menjadi saluran kasih Tuhan bagi sesama.

Kita memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan nasib bangsa ini dihadapan Tuhan.

Ikuti Kami