Masalah Itu Baik Adanya
Kalangan Sendiri

Masalah Itu Baik Adanya

Lois Official Writer
      8404
Show English Version

Ibrani 5:14

“Tetapi makanan keras adlaah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik daripada yang jahat.”



Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu29[/kitab]; [kitab]kisah1[/kitab]; [kitab]kelua7-8[/kitab]

 

Selama kita hidup, masalah akan terus tetap ada. Masalah akan sirna, jika nafas kehidupan terhenti. Karena itu, jangan berharap bahwa dalam hidup ini tidak akan ada masalah. Jika satu masalah sudah selesai, akan ada masalah yang lain dari sisi kehidupan kita yang lain. Namun, cara kita menyikapi masalah, itulah yang terpenting agar kita bisa melihat bagaimana masalah itu selesai dengan baik.

Masalah itu baik adanya. Masalah itu ada untuk membuat kita bertumbuh. Masalah ada agar kita dapat menjadi lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatu. Masalah ada untuk membuat kita kuat. Masalah ada untuk membawa kehidupan yang lebih baik lagi.

Contoh sederhananya ketika kita masih bayi. Kita punya masalah yaitu tidak bisa berjalan. Namun, secara alamiah bayi akan belajar hal itu. Mulai dari duduk, merangkak, sampai akhirnya berjalan. Bayi yang sudah bisa berjalan, artinya dia sudah bertumbuh.

Jangan pernah menyerah saat masalah datang menerpa, ingat bahwa masalah itu ada untuk membuat kita menjadi lebih baik. Masalah itu ibarat makanan keras yang harus kita telan, namun pada akhirnya kita mengerti apa yang baik dan apa yang jahat sehingga pilihan yang kita ambil pun benar dan kehidupan kita pun menjadi lebih baik.



Masalah akan menjadikan kita kuat sehingga kita mengerti apa yang baik dan apa yang jahat. Saat itulah, kita mampu mengambil keputusan yang benar dan kitapun menjadi lebih baik.

Ikuti Kami