Badai Salju Ekstrim Bekukan AS
Sumber: Reuters.com

Nasional / 9 January 2014

Kalangan Sendiri

Badai Salju Ekstrim Bekukan AS

Lori Official Writer
6678

Badai salju ekstrim di sejumlah wilayah Amerika Serikat yang telah terjadi sejak Desember lalu semakin memburuk pada Senin (6/1). Salju tampak menyapu hampir seluruh wilayah Amerika bagian Midwest. Hingga kini, Amerika tampak membeku dan sejumlah aktifitas lumpuh total.

Sekitar 50 negara bagian Amerika dilaporkan mengalami temperatur yang lebih dingin dari Antartika. Seperti di New York, temperatur mencapai 12 derajat Celsius, sedang Boston hingga mencapai 8 derajat Celsius.

Sementara menurut lembaga layanan informasi cuaca nasional (National Weather Service), kota-kota lain seperti Montana, Dakota Utara dan Selatan, Minnesota, Lowa, Wisconsin, Michigan dan Nebraska mencapai temperatur rata-rata antara 11 sampai 22 derajat Celsius.

Cuaca ekstrim ini mengakibatkan padatnya rumah singgah bagi kaum tuna wisma, dan puluhan warga dilaporkan tewas. Selain itu sapuan salju yang menutupi wilayah AS mengakibatkan sekitar 4.392 penerbangan batal dan 3.577 lain ditunda karena cuaca yang buruk.

Musim salju kali ini dinilai merupakan musim terdingin dalam dua dekade terakhir Amerika. Atas bencana alam ini, pemerintah wilayah menghimbau agar penduduk menimbun bahan makanan demi mempertahankan hidup hingga musim salju berakhir.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Anas Urbaningrum Akan Dijemput Paksa KPK

Megawati Berikan Ruang Untuk Pemimpin Muda

Anggota DPR Anggap Presiden SBY Pahlawan Kesiangan

Ikut Olimpiade Musim Dingin, Atlet Dilarang Twitteran

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar


Sumber : Antaranews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami