Megawati Berikan Ruang Untuk Pemimpin Muda
Sumber: kompas.com

Nasional / 8 January 2014

Kalangan Sendiri

Megawati Berikan Ruang Untuk Pemimpin Muda

Lois Official Writer
4997

Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri yang telah memimpin lebih dari 20 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menilai bahwa pemimpin muda harus diberikan ruang dan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan diri.

“Saya hanya memberi jalan, mengajarkan, memberi ruang, tetapi saya katakan, hasilnya ada pada kalian sendiri. Mau jatuh, mau naik, itu semua ada pada kalian. Itu semua yang harus diberikan anak-anak muda kita,” ujarnya. Dia pun membuktikan diri mampu melahirkan pemimpin-pemimpin muda potensial.

Pemimpin muda tersebut antara lain Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Megawati mengaku tidak mudah ketika pertama kali memimpin anggotanya yang kebanyakan dari kalangan bawah tersebut, namun dia berjuang mendidik anggotanya dengan menggunakan ideologi Pancasila.

“Seorang pemimpin harus mempunyai kesabaran revolusioner. Kesabaran yang bergerak, tidak hanya menunggu. Kami terus melakukan sesuatu, memperbaiki diri,” ujarnya saat diwawancarai, seperti dilansir kompas.com.

Karena itu, menghadapi Pemilu kali ini, Megawati perlu memperhitungkan matang-matang bagaimana berkompetisi dan mengajukan calon pemimpin yang diusung partainya. Baginya, hal ini bukan semata-mata demi kepentingan partai, namun lebih untuk kepentingan yang lebih besar yaitu bangsa. “Kita mesti lihat, kita mesti ukur. Saya melihat siapa-siapa saja (yang potensial). Saya tidak mau memilih kucing dalam karung,” ujarnya berkomentar.

Siapa yang akan diusung Megawati? Sampai saat ini Megawati sendiri belum memberikan sinyal positif ke arah siapa dia akan mengusungkan calon presiden, meskipun dirinya sendiri. Siapapun presidennya, kita berharap Indonesia dapat lebih baik lagi ke depannya.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

Adaptasi Saat Baru Menikah

Perut Buncit Bisa Buat Orang Berhenti Bernafas

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Saat Hobi Melukis 3D di Dinding Jadi Pekerjaan

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Mengintip Peluang Usaha Sewa Lokasi

Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi Sejak dari Kandungan

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami