Anas Urbaningrum Akan Dijemput Paksa KPK
Sumber: jpnn

Nasional / 7 January 2014

Kalangan Sendiri

Anas Urbaningrum Akan Dijemput Paksa KPK

daniel.tanamal Official Writer
5237

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan bahwa pihaknya akan menjemput paksa Anas Urbaningrum jika mantan ketua umum Partai Demokrat itu mangkir memenuhi panggilan ketiga KPK.

"Kita akan memanggil ulang. Di dalam KUHAP, dimungkinkan kita memanggil orang secara patut. Kalau pada saat panggilan secara patut tiga kali tidak datang, maka mohon maaf saya akan jemput paksa, siapa pun orang di belakangnya," ujar Samad di Jakarta, Selasa.

Abraham menjelaskan pemanggilan paksa akan dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan prinsip kesetaraan dalam hukum. Namun dia belum bisa memastikan kapan penyidik KPK akan memanggil lagi Ketua Umum Pergerakan Pemuda Indonesia (PPI) tersebut.

"Pemanggilan belum tahu kapan, tapi pasti akan dipanggil. Saya ingatkan, Anas kalau kamu mangkir lagi saya perintahkan penyidik buat jemput paksa kamu," katanya menegaskan.

Seperti diketahui, Anas Urbaningrum pada Selasa hari ini tidak memenuhi panggilan kedua KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah terkait pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah (P3SON) di Hambalang dan proyek-proyek lain.


Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami