Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar
Sumber: Kompas.com

Nasional / 7 January 2014

Kalangan Sendiri

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar

Lori Official Writer
4181

Kebakaran terjadi dan melahap ludes Gedung C FISIP Universitas Indonesia di Depok  pada Selasa (7/1) pukul 06.15 WIB. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua gedung tersebut.

Detik.com Selasa (7/1) melansir bahwa seorang Office Boy (OB) menjadi saksi mata. Kapolres Depok Kombes POL Achmad Kartiko menyampaikan bahwa OB yang tak disebut identitasnya, pertama kali datang ke gedung dan bekerja seperti biasa. Namun, saat menyalakan AC terjadi percikan api hingga menimbulkan ledakan.

Sesaat api berkobar, OB berupaya memadamkan api dari luar dengan pemadam karbon. Namun upayanya tampak sia-sia, dalam hitungan 10 menit api hangus membakar gedung berlantai tiga tersebut.

“Kemudian OB memberi tahu security, coba dilakukan pemadaman dengan tabung namun tidak bisa. Akhirnya pada pukul 06.30 WIB mengontak kita dan pemadam kebakaran,” kata Achmad.

Gedung yang hangus terbakar tersebut terdiri atas lantai 1 sebagai ruang arsip administrasi kemahasiswaan, lantai dua Departemen Sosiologi dan lantai 3 pusat kajian Papua Center, election dan kajian Pasifif.

Untuk mengetahui lebih pasti penyebab kebakaran, Achmad menyampaikan akan segera menyelidiki lebih lanjut. “Nanti labfor melakukan penyelidikan penyebab kebakaran lebih lanjut,” pungkasnya.

Arus listrik yang tidak tersambung dengan baik, kerap menimbulkan dampak yang cukup parah seperti kebakaran. Dengan itu, kejadian ini mengingatkan kembali agar tetap intens dan waspada terhadap perangkat listrik yang terpasang di berbagai tempat atau bangunan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jika Para Caleg 2014 Gagal, Gangguan Jiwa Pun Mengintai

Kabinet SBY Tidak Kompak

Ini Spesifikasi Pesawat Presiden RI yang Akan Datang

Ibadah Online Nge-trend, Jemaat Kini Tak Perlu Ke Gereja

Paus Fransiskus Raih Pria Berbusana Terbaik 2013

Sembuh Dari Sakit Mata Selama 8 Tahun.

Sumber : Detik.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami