Bahasa Inggris Jokowi Tetap Beraksen Jawa

Bahasa Inggris Jokowi Tetap Beraksen Jawa

Lori Official Writer
3774

Meski sudah kerap berbicara dalam bahasa Inggris, logat Jawa dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap terdengar kental. Demikian yang terjadi dalam pembukaan Meeting of The Governors/Mayors of The Capitals of Asean, Rabu (18/9).

Pembukaan pertemuan yang dihadiri oleh gubernur ibu kota negara-negara se-ASEAN tersebut, dibuka dengan sambutan dalam bahasa Inggris dari Jokowi selaku tuan rumah. Uniknya, kalimat bahasa Inggris yang disampaikan oleh mantan gubernur Surakarta berikut terdengar dengan aksen Jawanya.

A very warm welcome here in the JW Marriott Hotel in Jakarta. It is a great pleasure and honor for me personally and also for the citizens of Jakarta to be your host for the next two days,” ujarnya, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (18/9).

Dengan keunikan gaya bahasa tersebut, Jokowi menyambut baik para kolega dari 10 negara yang hadir dan memaparkan latar belakang digelarnya pertemuan itu sebagai bentuk persiapan menyambut perdagangan bebas ASEAN di tahun 2015 mendatang.

Selain perbincangan tentang kerja sama dalam sejumlah sektor, pertemuan ini dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran diantara setiap kepala daerah. Adapun acara yang dihadiri sebanyak 110 delegasi dari setiap ibu kota negara anggota ASEAN ini akan berlangsung hingga Kamis (19/9) ini.

Sebuah keunikan yang juga dapat ditemukan dari sosok Gubernur DKI Jakarta ini terdapat dalam keunikan logat Jawanya yang tetap kental. Hal ini juga pernah terjadi saat berpidato di HUT DKI, dimana dirinya menggunakan bahasa betawi dengan logat Jawa.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok Dukung Penuh Penangkapan Pejabat yang Terlibat Korupsi

Ahok : Tangkap Semua Koruptor di Pemprov DKI Jakarta

SBY Akui Perizinan di Indonesia Paling Panjang Sedunia

Pria ini Terlibat Kasus Kanibalisme dan Pornografi Anak di Amerika

7 Cerita Harapan yang Terwujud Sebelum Ajal Menjemput

Viona Paays: Superbook adalah Imajinasi Masa Kecil Saya

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami