6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label

6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label "Pegawai"

Puji Astuti Official Writer
4917

Apakah salah menjadi pegawai? Tentu saja tidak, jika Anda ingin tetap bekerja dari pukul 8-5 setiap harinya, atau mendapatkan uang lebih harus dengan lembur, dan harus berjuang untuk mendaki tangga karir.

Namun jika Anda ingin memiliki waktu bekerja yang lebih fleksibel, mendapatkan penghasilan yang tak terbatas berdasarkan kemampuan Anda, dan juga tidak lagi bekerja pada orang lain, maka memulai usaha adalah jawaban yang Anda butuhkan. Itulah cara Anda memerdekakan diri dari jeratan label pegawai, menjadi seorang pengusaha.

Banyak orang ingin menjadi seorang pengusaha, namun hanya sedikit yang berani melangkah. Karena menjadi seorang wirausahawan tentu lebih beresiko daripada seorang pegawai, karena penghasilan Anda tiap bulan tidak tentu, tidak ada lagi yang membayarkan asuransi Anda, tidak ada lagi berbagai fasilitas yang membuat Anda nyaman. Sebaliknya, untuk memulai usaha Anda harus berpeluh dan bekerja keras, memacu jantung karena ada berbagai target yang harus dicapai agar cash flow tetap sehat, dll. Namun percayalah, semua itu layak untuk dijalani jika Anda menikmati hasilnya nanti.

Berikut adalah tips sederhana untuk mewujudkan diri sebagai seorang pengusaha yang berhasil :

1.  Berpikir besar. Berpikirlah secara eksponensial - targetkanlah pertumbuhan usaha Anda mencapai 200 persen dibandingkan 20 persen.

2. Lakukanlah hal yang tidak biasa. Tidak ada seseorang yang menjadi miliarder dengan melakukan sesuatu yang semua orang lakukan.

3. Bagikanlah visi Anda. Ceritakan kepada semua orang rencana yang akan capai. Beberapa orang akan dengan senang hati membantu.

4. Eksekusi. Keluarlah dari kotak, ide hebat itu satu diantara ribuan, temukan keunikan dari ide Anda dan eksekusi secepatnya.

5. Fokus. Lakukan satu hal dengan sangat baik. Multitasking itu adalah pilihan buruk.

6. Jangan menyerah. Setiap orang sukses mencapai status itu setelah melalui berbagai masa sulit dan kegagalan.

Jangan fokus pada kesulitan yang mungkin terjadi, fokuslah kepada kemungkinan keberhasilan yang menanti Anda. Hal itu akan menghalau semua rasa takut Anda dan membangkitkan semangat Anda untuk berjuang sebaik mungkin hingga mimpi Anda menjadi nyata. Selamat berjuang sahabat, keberhasilan sudah didepan mata, Anda hanya perlu meraihnya.

Baca juga artikel lainnya :

Sukses Memulai Usaha Kuliner Dengan Modal Minim

Baru Lulus? Kenapa Tidak Memulai Usaha Saja

4 Langkah Mudah Memulai Usaha Peternakan

Penelitia Temukan Petunjuk, Harapan Baru Bagi Penderita Fibromyalgia

 

Ucapan Terima Kasih Dari Orang Tak Dikenal

Sumber : Jawaban.com | Puji astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami