Suka Duka dibalik Rencana-Nya
Kalangan Sendiri

Suka Duka dibalik Rencana-Nya

andreas rumata simanjuntak Official Writer
      7137
Show English Version

Yeremia 29 : 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman TUHAN, yaitu rancangan Damai Sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Amsal9[/kitab];[kitab]Yohan19[/kitab];[kitab]kidun1-3[/kitab]

Dalam beberapa momen penting dalam hidup saya, saya mengakui banyak sekali saat dimana saya jatuh dalam kesalahan yang fatal. Kadang, saya sudah tau bahwa yang saya lakukan adalah perbuatan yang dibenci oleh Tuhan, tapi tetap saja saya melakukannya. Bahkan, ada pula kesengsaraan hidup yang pernah saya alami akibat kesalahan saya.

Dalam [kitab]kejad47:9[/kitab] dikisahkan Yakub di masa tuanya mengakui dulu ia melakukan banyak sekali kesalahan. Ia pernah secara licik menukar hak kesulungan kakaknya Esau dan membohongi Ayahnya untuk mendapatkan berkat. Setelah ia menyadari semuanya, hidupnya terasa pahit.

Pernahkah terpikir oleh Anda, betapa piciknya Yakub namun Tuhan menamakan bangsa yang Dia cintai atas nama Yakub (Israel)? Hal itu dimulai dari pertobatan Yakub, ia bahkan berani menghadapi akibat dari tindakannya di masa lalu dengan datang meminta maaf kepada Esau.  Ini adalah bukti bahwa Tuhan sanggup menjadikan lika-liku hidup Yakub untuk kemuliaan Tuhan.

Mungkin sekarang Anda menganggap tidak ada waktu lagi untuk memperbaiki hidup Anda. Bahkan Anda berkata dalam hati “Ah, Tuhan pun tampaknya tidak peduli denganku.” Namun, yakinlah bahwa Tuhan sedang memperhatikan penyesalan dan pertobatan Anda. Tetaplah percaya bahwa Tuhan tengah mengatur Anda kembali dalam Rencana-Nya.

Kesalahan dimasa lalu bukan untuk disesali saja, namun jadikanlah pelajaran untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

Ikuti Kami