Tuhan Bisa Pakai Apapun
Kalangan Sendiri

Tuhan Bisa Pakai Apapun

Lois Official Writer
      11032
Show English Version

2 Raja-Raja 4 : 2

 Jawab Elisa kepadanya : “Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kau punya di rumah.” Berkatalah perempuan itu : “Hambamu ini tidak punya sesuatu apapun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Amsal27[/kitab]; [kitab]Filip4[/kitab]; [kitab]Tawar12-13[/kitab]

 

Masih ingatkah kejadian dimana Elisa menyehatkan air di Yerikho hanya dengan garam? Atau ketika dia melemparkan tepung dalam kuali maut untuk menyelamatkan rombongan nabi yang keracunan makanan, juga saat Elisa melemparkan sepotong kayu untuk mengambil mata kapak yang terjatuh ke sungai? Atau mungkin juga ketika dia menyelamatkan seorang anak hanya dengan membaringkan tubuhnya di atas anak tersebut?

Elisa memakai berbagai cara dan menggunakan apa yang mungkin ada di sekitarnya pada waktu itu dan apa yang dia kerjakan, Tuhan pun buat berhasil. Hal yang sama juga terjadi ketika Elisa didatangi oleh seorang janda dari nabi yang meninggal, yang saat itu dalam keadaan kepepet karena kedua anaknya hendak diambil sebagai pengganti hutang. Saat itulah hanya dengan minyak yang ada pada janda itu, janda itu dapat terbebas dari hutangnya.

Seringkali kita begitu stres saat terhimpit masalah. Kita merasa seperti tidak ada jalan keluar padahal Tuhan selalu punya jalan keluar untuk kita. Seringkali, jalan keluar itu ada di sekitar kita bahkan masalah yang kita hadapi dapat jadi batu loncatan bagi kita.

Yang perlu kita lakukan hanyalah dekat dengan yang Di Atas. Tuhan bisa buka jalan saat tiada jalan. Tuhan bisa pakai masalah jadi batu loncatan, Tuhan juga bisa pakai apa saja untuk memberikan kita kelegaan. Yang perlu kita lakukan hanyalah mendekat pada-Nya dan belajar untuk takut akan Dia.

Kemudian kita akan lihat hasilnya, jika kita diibaratkan seperti janda itu, kita dapat menjual minyak mujizat itu dan punya jalan keluar terbaik. “Pergilah, juallah minyak itu, bayarlah hutangmu, dan hiduplah dari selebihnya, engkau serta anak-anakmu.” ujar nabi Elisa. Jadi pergilah, kerjakan apa yang menjadi bagianmu dan Tuhan mengerjakan bagian-Nya dan engkau akan hidup dari selebihnya, engkau serta anak-anakmu.

 

Masalah yang datang berarti akan ada mujizat yang terjadi dalam kehidupan kita yang mampu menyelamatkan kita. Syaratnya, bersandar pada Tuhan dengan sepenuhnya dan Tuhan bisa pakai apapun untuk menyelamatkan kita.

Ikuti Kami