Lidah Untuk Memberkati
Kalangan Sendiri

Lidah Untuk Memberkati

Budhi Marpaung Official Writer
      7369
Show English Version

Yesaya 50:4a

Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]amsal3[/kitab]; [kitab]yohan13[/kitab]; [kitab]itawa18-19[/kitab]

Selain memiliki fungsi sebagai indera pengecap, lidah juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting dalam kehidupan manusia. Apakah itu ? fungsinya adalah memberkati.

Mengapa fungsinya hanya memberkati dan tidak mengutuki juga ? Karena memang Tuhan tidak menciptakan lidah kita untuk mengutuki. Jika dalam perjalanan peradaban dunia, banyak manusia yang memakai untuk mengatakan hal-hal yang buruk, itu semua karena dosa tinggal dalam kita.

Dalam Matius 5:44, Tuhan Yesus berkata kepada orang-orang yang mendengarkan khotbah-Nya di bukit, ‘kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu’. Doa yang dimaksudkan Tuhan Yesus di ayat ini bukan lah doa agar Tuhan membela dan membalaskan kesakitan kita, tetapi doa melepaskan pengampunan dan berkat. Dengan kata lain berarti Dia sedang melarang kita untuk mengeluarkan kata-kata berupa kutukan dari lidah kita.

Tidak mudah memang untuk selalu berkata-kata positif, membangun, dan sejenisnya. Namun ingat kita ada Roh Kudus. Mintalah Dia menuntun Anda dalam berbicara hari demi hari. Jangan merasa gagal ketika satu hari Anda keceplosan mengucap hal yang buruk atau bahkan menghakimi. Segeralah bangkit dan bertobat karena adalah kerinduan-Nya melihat Anda hidup dalam rancangan yang telah ditetapkan-Nya bagi Anda dari semula.  

Lidah kita diciptakan Tuhan bukan untuk mengutuki, tetapi untuk memberkati.

Ikuti Kami