Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Budhi Marpaung Official Writer
4127

Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama terus memperlihatkan keseriusan untuk menjadikan ibukota sesuai slogan mereka di saat kampanye dahulu, Jakarta Baru.

Pada 2013 ini, cukup banyak hal yang ditunjukkan oleh keduanya. Dari berbagai aksi nyata Jokowi-Ahok, Jawaban.Com berhasil mengumpulkan 12 tindakan mereka yang sangat menunjukkan bahwa mereka sangat pro kepada warga Jakarta.

Ingin tahu 12 aksi nyata Jokowi-Ahok membenahi Jakarta? Berikut rangkumanya untuk Anda:   

1. 100 Hari Memerintah, Jokowi-Ahok Beri Kado Pada Jakarta

Tepat di 100 hari pemerintahan mereka, Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) secara resmi meluncurkan e-ticket untuk busway. Peluncuran e-ticket ini diakui keduanya sebagai kado untuk para warga ibukota, karena usia memerintah mereka di Jakarta telah memasuki 100 hari.  

2. Oknum Pemda DKI Penghambat Relokasi Dicopot Jokowi

Akhir Januari 2013, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah memerintahkan bawahannya untuk mencopot oknum pemda DKI yang diketahui mempersulit para warga Marunda, Jakarta Utara, yang ingin direlokasi.

3. Banyak Rusak, Ahok Perintahkan PU Segera Perbaiki Jalan di Jakarta

Mengetahui masih banyak jalan yang rusak akibat banjir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah memerintahkan segera tegas Dinas Pekerjaan Umum Pemprov DKI Jakarta untuk segera memperbaikinya. Peristiwa ini terjadi pada akhir Januari lalu.

4. Ahok Minta Lurah dan Camat Ikut Blusukan

Setelah berbulan-bulan memberikan keteladanan kepemimpinan lewat gaya blusukan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta para lurah dan Camat di wilayah ibukota untuk mengikuti langkah yang ia dan Gubernur Jokowi lakukan.

Menurut Ahok, dengan blusukan maka pejabat lurah dan camat dapat memonitor pelaksanaan program di lapangan. Sehingga jika terjadi masalah, pejabat tersebut dapat langsung mencarikan solusi.   

5. Jokowi Bantu Bisnis Warga Kampung Jakarta

Pada Februari 2013, Jokowi melakukan gebrakan di Jakarta dengan meluncurkan program bernama bedah kampung. Menarik dari hal ini, selain memperbaiki drainase dan kebudayaan yang ada di kampung-kampung, mantan Wali Kota Solo tersebut juga memberikan subsidi kepada para warga setempat dalam rangka pengembangan bisnis jualan mereka.

6. 119, Cara Jokowi Bantu Warga Jakarta Cari Rumah Sakit Kosong

Untuk membantu masyarakat dalam mencari kamar kosong di Rumah Sakit, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDWT) 119 pada Maret 2013 lalu.

Nantinya SPGDWT 119 juga akan melayani warga ibukota yang sedang dalam situasi darurat seperti kebakaran atau bencana alam.  

 

Bersambung....


Baca juga :

Jokowi : Pemprov DKI Siap Bantu Polisi Amankan Natal & Tahun Baru

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami