Kaleidoskop 2013 : 10 Berita Seputar Pensiunnya Olahragawan Dunia (1)
Sumber: ANTARA/Ismar Patrizki

Nasional / 31 December 2013

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2013 : 10 Berita Seputar Pensiunnya Olahragawan Dunia (1)

Budhi Marpaung Official Writer
3780

Dunia olahraga pada 2013 ini dipenuhi dengan berita seputar pensiunnya para olahragawan dunia. Ada yang benar-benar melakukannya, tetapi ada juga yang menunda atau menunggu hingga tahun tertentu seperti pembalap MotoGP Valentino Rossi dan petinju asal Filipina Manny Pacquiao.

Terlepas jadi-tidaknya para olahragawan tingkat dunia ini mengundurkan diri dari bidang yang ditekuninya, namun tetap saja berita seputar pensiun mereka patut disimak kembali.

Berikut ini adalah rangkuman kabar-kabarnya:

1. Inilah Alasan Sesungguhnya Stoner Pensiun Dari MotoGP  

Digadang-gadang akan menjadi pesaing Lorenzo hingga beberapa musim mendatang, pembalap asal Australia Casey Stoner justru mengundurkan diri dari ajang MotoGP. Pada awal Januari lalu, ia pun mengungkapkan alasan ia pensiun dari dunia balap motor super cepat tersebut.

2. Jika Pensiun Nanti, Lorenzo Akan Tinggal di Bali 

Tidak lama setelah Stoner menyampaikan alasannya mundur dari MotoGP, Lorenzo pun mengungkapkan impian dirinya apabila sudah tidak lagi membalap. Salah satu hal yang diakui akan dilakukan pria asal Spanyol tersebut adalah tinggal di Bali, Indonesia.

3. Kejutan, David Beckham Umumkan Pensiun Dari Sepakbola

Mantan pemain Manchester United, David Beckham secara resmi mengumumkan kepada publik, bahwa dirinya akan gantung sepatu. Pernyataan yang disampaikan pada Mei lalu itu jelas mengagetkan pecinta sepakbola, pasalnya tidak lama sebelum Beckham menyampaikan itu, Sir Alex Ferguson juga sudah menyatakan tidak akan meneruskan karirnya sebagai pelatih maupun manager MU.

4. Taufik Hidayat Pensiun Dari Dunia Bulu Tangkis Indonesia   

Setelah langkahnya harus berhenti di babak pertama Indonesia Open Superseries 2013, Taufik Hidayat memutuskan gantung raket pada awal Juni lalu. Meski kecewa karena tidak menutup karir dengan prestasi gemilang, ia tetap berterima kasih terhadap segala dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak kepadanya selama menjadi atlet bulutangkis.

Taufik Hidayat berharap ke depan ada pemain-pemain baru yang bisa melebihi kemampuannya di dunia bulu tangkis.

5. Tracy McGrady Pensiun Dari Dunia NBA

Di usianya yang ke-34, shooting guard Tracy McGrady akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia basket NBA. Pemain yang telah membela tujuh klub NBA dan satu klub basket China ini menyatakan bahwa saat inilah waktu yang tepat untuk mundur dari NBA.

Bersambung.....

 

Baca juga : 

Kaleidoskop 2013 : Daftar Kecelakaan di Indonesia

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami