Kejutan, David Beckham Umumkan Pensiun Dari Sepakbola
Sumber: caughtoffside.com

Nasional / 17 May 2013

Kalangan Sendiri

Kejutan, David Beckham Umumkan Pensiun Dari Sepakbola

Budhi Marpaung Official Writer
3993

Belum juga publik sepakbola dunia selesai terkaget-kaget dengan keputusan Sir Alex Ferguson yang mengundurkan diri sebagai manajer Manchester United, kini kabar mengejutkan disampaikan oleh David Beckham.

Pemain yang sempat membela Real Madrid itu mengumumkan dirinya akan pensiun dari sepakbola begitu musim laga Liga Perancis 2012/2013 berakhir. Mengenai alasan gantung sepatu, suami dari Victoria tersebut menyatakan bahwa ia merasa inilah yang momen yang tepat untuk melakukannya.

"Saya berterima kasih kepada PSG karena memberikan kesempatan kepada saya melanjutkan (karier dalam sepak bola) namun saya rasa inilah saat yang tepat untuk mengakhiri karier saya," ujar Beckham sebagaimana dikutip dari laman BBC Indonesia, Kamis (16/5) malam tadi.

Sebelum berkancah di luar Inggris, Beckham bermain di Manchester United, sebuah klub besar yang ada di negara asalnya. Ia bahkan disebut-sebut banyak media sebagai satu dari sejumlah pemain era emas MU abad ke-20.

Jika menghitung dari karier level senior sepakbola maka Beckham sudah genap 20 tahun atau dua dekade bertarung di lapangan hijau.

Mengangkat trofi di empat negara berbeda (Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, dan Perancis) mengukuhkan pria berusia 38 tahun itu sebagai pemain Inggris yang paling sukses yang pernah dimiliki negeri Ratu Elizabeth II.

Segala sesuatu memang selalu ada masanya. Denganmengukir prestasi dan membawa sesuatu yang positif bagi lingkungan dimana kita berada maka kita tidak bakal pernah menyesali waktu-waktu yang terlewati.

 

Baca juga :

Beckham Sumbangkan Gajinya di PSG Untuk Anak-Anak

David Beckham Dukung Madrid Kalahkan Barcelona

 3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Sumber : BBC Indonesia / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami