Dua Negara Ini Alami Hujan Salju Pertama Saat Natal

Nasional / 19 December 2013

Dua Negara Ini Alami Hujan Salju Pertama Saat Natal

Lori Official Writer
11790

Tanpa diduga hujan salju secara langka terjadi di Vietnam dan Mesir. Di Mesir, salju terjadi di kota Kairo pada Jumat (13/12) pekan lalu, sedang Vietnam terjadi di kota Sa Pa di provinsi pegunungan utara Lao Cai pada Minggu (15/12).

Bagi kedua negara ini, turunnya salju merupakan peristiwa langka. Bila Mesir menilai salju ini sebagai kali kedua setelah 100 tahun yang silam, berbeda dengan Vietnam yang justru tidak pernah mengalami musim dingin lantaran berada di kawasan Asia Tenggara yang beriklim lebat tropis, termasuk Indonesia.

Di akhir tahun ini, Mesir dan Vietnam harus menjalani musim dingin yang cukup ekstrim karena biasanya akhir hanya menghadapai musim dingin dan kering. Sehingga perasaan senang dan tidak senang pun menghiasi penyambutan turunnya salju ini.

Suhu udara yang mencapai minus satu derajat Celsius, menuntut pengungsi Suriah yang ada di Mesir untuk tetap bertahan dengan fasilitas yang cukup minim. Sedangkan di Vietnam, salju menimbulkan rusaknya lahan pertanian dan macetnya lalu lintas.

Meskipun demikian, peristiwa langka ini bahkan mengundang perhatian dunia serta menjadi kado istimewa bagi kedua negara ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Saat Gusdur Ucapkan 'Selamat Natal' Kepada Romo

PPP Imbau Ahok Tak Urusi Kolom Agama di KTP

Natal Istimewa Bersama Superbook Tepat di 25 Desember 2013

Kepolisian: Tidak Perlu Seram Soal Pengamanan Gereja

Jelang Natal, Kepolisian Kerahkan Ribuan Personil

Meity Amelia, Berawal Dari Hobi Hingga Jadi Pengusaha Kue


Sumber : Okezone.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami