Dikritik Tak Tegas, SBY: Jadi Presiden Emang Enak?
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 13 November 2013

Kalangan Sendiri

Dikritik Tak Tegas, SBY: Jadi Presiden Emang Enak?

Lori Official Writer
3673

Presiden SBY kembali curhat di media sosialnya terkait kritikan dari berbagai pihak atas lemahnya kepemimpinan presiden. SBY menuliskan sejumlah pernyataan untuk menjawab berbagai pandangan pesimis itu.

SBY menyampaikan, “Heran, kenapa banyak yang ingin jadi presiden, Emang enak? Memang bisa bikin baik negeri ini?” seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Senin (11/10).

Ia menegaskan bahwa ditakdirkan menjadi Presiden berarti harus memimpin dengan visi dan strategi yang dibarengi dengan sikap pragmatis. Ia menyatakan menjadi Presiden dimulai dari memimpin sebanyak 40 orang menjadi memimpin sebanyak 240 juta orang. Dirinya membantah jika Presiden dianggap serba susah, sengsara dan tidak ada yang bisa diperbuat untuk bangsanya.

Ia juga mengaku menerima kritikan atas ketidaktegasannya. “Saya dengar komentar, “SBY itu Jenderal, mestinya bisa lebih tegas dan tidak perlu bicara banyak tentang HAM dan kemanusiaan”.

Menjawab hal tersebut, SBY menyampaikan pengalaman dan pergulatan hidup membentuk kepribadiannya sebagai presiden. Katanya, “Saya tidak akan obral dan girang untuk begitu saja menyatakan perang dengan bangsa lain. Saya menyenangi perdamaian”.

Baginya, menjadi pemimpin adalah sosok yang dipuji sekaligus dibenci, namun dipandang mulia. Kendati begitu, ia mengingatkan bahwa puncak kebahagiaan dan kehormatan seorang Presiden terletak pada saat Presiden dan rakyat saling mendukung untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik dan maju.

Hujan kritik yang terus menerpa Presiden SBY menjadi tanda-tanda terjadinya ‘krisis kepercayaan’ yang cukup tinggi terhadap pemerintah. Banyak hal yang melatarbelakanginya seperti tingginya tingkat korupsi, gelagat politik yang telah menyimpang serta belum terjaminnya kesejahteraan masyarakat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Politik Indonesia Saat Ini Masih Rasialis

SBY Persembahkan Buku Teranyarnya Untuk Presiden Mendatang

Topan Filipina, Anak Minta Ibu Lepaskan Dirinya dan Selamatkan Diri

Jokowi : Pusat Beri Pajak Nol Persen Untuk Angkutan Umum

Inilah Sosok Pemenang Miss Universe 2013

Pentingnya Konsultasi Demi Mencapai Karir Terbaik

Sumber : Kompas.com/Tribunnews.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami