Tuhan Melakukan Kesalahan saat Menciptakanku

Tuhan Melakukan Kesalahan saat Menciptakanku

Yenny Kartika Official Writer
      9624
Show English Version

Mazmur 139:14

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu100[/kitab]; [kitab]lukas21[/kitab]; [kitab]yehez4-6[/kitab]


30 tahun lalu, aku lahir dengan mengidap sindrom Down. Aku sulit menerima diriku. Aku sering bertanya kepada Tuhan, “Mengapa Kau menciptakanku dengan sindrom Down? Mengapa aku tidak bisa normal seperti yang lain?”

Aku rasa Tuhan telah melakukan sebuah kesalahan saat Dia menciptakanku. Ayah dan ibu selalu bilang bahwa mereka sangat mencintaiku, namun aku yakin mereka akan lebih mencintaiku jika aku tidak punya sindrom Down.

Aku sering mendapat julukan buruk dari kawan-kawan di sekolah, namun ibuku bilang bahwa orang-orang juga sering menjuluki dan memaki Yesus. Jadi, Yesus mengerti apa yang kurasakan. Ibu juga berkata bahwa di Alkitab, Tuhan tidak pernah menyebut atau memanggilku dengan sebutan yang buruk—tidak pernah sekalipun.

Akupun mencari tahu. Dan aku menemukan sebuah ayat yang kini menjadi favoritku: Mazmur 139:14 (Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya). Di [kitab]Mazmu17:8[/kitab] , Tuhan mengatakan bahwa aku bagaikan biji mata-Nya. Dalam [kitab]ulang7:6[/kitab] Dia berkata bahwa aku adalah umat kesayangan-Nya. Menyadari semuanya itu, aku tahu bahwa Tuhan tidak melakukan kesalahan saat Dia menciptakanku. Aku berharga bagi-Nya.

Jika kau sedih karena Tuhan menciptakan kau berbeda dari orang-orang lainnya, renungkan apa yang Tuhan katakan tentangmu, percayailah, dan biarkan Dia mengubah hatimu.


KITA DICIPTAKAN UNTUK TUJUAN YANG MULIA. MESKIPUN AKU MENGIDAP SINDROM DOWN, AKU TETAP BERKATA, “AKU AKAN TETAP MEMULIAKAN ALLAH DENGAN DIRIKU APA ADANYA”.

Ikuti Kami