Siapa Dia Sebenarnya
Kalangan Sendiri

Siapa Dia Sebenarnya

eva Official Writer
      9092
Show English Version

Mazmur 145:5

Mereka akan memberitakan keagungan dan kemuliaan-Mu, karya-Mu yang mengagumkan akan kurenungkan (BIS)

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu89[/kitab];[kitab]Lukas10[/kitab];[kitab]Yerem25-26[/kitab]

Beberapa orang Kristen mungkin sedikit skeptis ketika Anda mulai berbicara tentang meditasi. Mereka mungkin tidak melihat perbedaan besar antara meditasi alkitabiah dan beberapa jenis meditasi mistis . Dalam meditasi yang bersifat mistis, menurut salah satu penjelasan menyatakan bahwa, "pikiran rasional kita diubah menjadi netral sehingga jiwa dapat mengambil alih seluruh tubuh." Fokusnya adalah ke dalam, dan tujuannya adalah untuk "menjadi satu dengan Tuhan."

Sebaliknya , meditasi Alkitab berfokus pada hal-hal yang mengarah kepada Tuhan dan tujuannya adalah untuk memperbaharui pikiran kita ( Roma 12:2 ) sehingga kita berpikir dan bertindak seperti Kristus. Tujuannya adalah untuk merenungkan apa yang Allah telah dikatakan dan lakukan (Mazmur 77:12 ; 119:15-16,97 ) dan seperti apa Dia ( 48:9-14 ).

Dalam Mazmur 19:14, Daud menulis , "Biarkan ucapan mulutku dan renungan hatiku dapat diterima di mata-Mu, ya Tuhan." Mazmur yang lain merefleksikannya kepada kasih Allah ( 48:9 ), perbuatan-Nya ( 77:12 ), hukum-Nya (119:97), dan kesaksian -Nya (119:99).

Isi pikiran Anda dengan Firman dan fokus pada perintah, janji-janji, dan kebaikan Tuhan. Dan ingatlah akan hal ini bahwa semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu." (Filipi 4:8).


Untuk menjadi seperti Kristus , kita harus merenung kepada siapa Dia sebenarnya.

 

Ikuti Kami