Sopir Grand Max Yang Ditabrak Dul Akan Jadi Tersangka, Kenapa?

Sopir Grand Max Yang Ditabrak Dul Akan Jadi Tersangka, Kenapa?

Puji Astuti Official Writer
8655

Sopir mobil Grand Max yang mengakut 13 orang penumpang yang ditabrak oleh putra Ahmad Dhani, Dul, menurut pihak kepolisian bisa dijadikan tersangka karena di duga melakukan modifikasi mobil yang dikendarainya sehingga muatan melebihi kapasitas.

"Nanti sama instansi terkait akan koordinasi masalah ini," demikian ungkap Kepala Polda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno yang dikutip Kompas.com, Selasa (10/9).

Namun dugaan itu masih belum bisa dipastikan karena si pengemudi masih di rawat di rumah sakit. Sedangkan Dul sendiri juga belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan usai mengalami operasi akibat adanya pendarahan di perut.

Akibat kecelakaan di Tol Jagorawi, Jakarta Timur di Km 8+200 jalur Jakarta - Bogor, Minggu (8/9), enam orang meninggal dunia dan sembilan orang luka-luka setelah mobil yang dikendarai Dul menerobos pagar pembatas dan menabrak dua mobil di jalur berlawanan.

Walau proses hukumnya belum selesai, namun bagi sopir yang ditabrak jika dijadikan tersangka akan merasa bahwa hukumberlaku tidak adil. Terlebih jika penabrak malah lolos dari hukuman dengan berbagai alasan.

Namun memodifikasi kendaraan dengan mengabaikan aspek keamanan memang merupakan pelanggaran hukum, namun fakta yang ada saat ini hampir semua kendaraan umum melakukan modifikasi agar bisa menampung lebih banyak penumpang. Sayangnya pihak perwajib seperti menutup mata dengan kondisi ini.

Baca juga artikel lainnya :

KPAI dan Kak Seto Digandeng Usut Kasus Anak Ahmad Dhani

KPAI : Kasus Kecelakaan Dul Dapat Diproses Secara Hukum

Masih 13 Tahun, Harusnya Dul Belum Dapat Izin Mengemudi!

Dul Putra Ahmad Dani Sebabkan Kecelakaan Maut, Akankah Lolos Dari Hukum?

Makanan Yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi Untuk Hindari Bau Mulut

Puji Tuhan Akhirnya Tuhan Yesus Datang Juga Ke Rumah Kami

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti

Ikuti Kami