Wanita China Ini Dapatkan Kembali Bayinya Setelah Dijual Rp51.4 Juta
Sumber: Sindonews.com

Nasional / 8 August 2013

Kalangan Sendiri

Wanita China Ini Dapatkan Kembali Bayinya Setelah Dijual Rp51.4 Juta

Lori Official Writer
3918

Seorang wanita di China berhasil mendapatkan kembali bayinya setelah seorang dokter. menjual bayi tersebut kepada sindikat perdagangan bayi seharga USD5 ribu atau setara Rp51.4 juta.

Ia mengatakan bahwa sesaat setelah proses persalinan di Rumah Sakit Fuping di China Utara pada 17 Juli 2013 lalu, dokter kandungan yang menanganinya mengatakan bahwa kondisi bayinya bermasalah dan akan segera meninggal. Lalu dokter yang bernama Zhang Lin tersebut membujuk Wan untuk menyerahkan bayinya ke rumah sakit dengan alasan agar rumah sakit menanganinya.

Selanjutnya, Wan menandatangi dokumen persetujuannya hingga bayi tersebut akhirnya dijual ke sindikat perdagangan bayi.

“Saya diberitahukan hal terbaik adalah membiarkan rumah sakit merawat bayinya. Jadi saya lakukan, “ ungkap Dong Wan, seperti dilansir Sindonews.com, Rabu (7/8).

Wan yang kemudian merasa curiga, lalu meminta suaminya untuk melaporkan ke Polisi. Hingga akhirnya, dokter Zhang Lin dan dua orang kaki tangannya berhasil ditangkap. Mereka diduga berperan sebagai kurir penjualan bayi. Sementara Wan, dengan isak tangis ia memegang bayinya yang diambil kembali dari penadah tempat bayi itu dijual.

Tidak hanya berhenti dengan kasus yang menimpa Wan, polisi China juga tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus penjualan bayi lainnya yang marak di wilayah tersebut.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Indonesia Raih Medali di Olimpiade Astronomi Internasional

Pemudik Jalur Udara dan Darat Meningkat Signifikan

Ada Apa Dibalik Pesan Singkat Bom Vihara Ekayana?

Ketua MPR : Pemerintah Harus Tindak Tegas Pelaku Bom Vihara

Pendeta Jay Rock Lee Ungkap Rahasia Agar Gereja Bertumbuh

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Sumber : Sindonews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami