Sebuah Garis di Mobil
Kalangan Sendiri

Sebuah Garis di Mobil

Puji Astuti Official Writer
      8060
Show English Version

Yohanes 14:27
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Amsal25[/kitab]; [kitab]Filip2[/kitab]; [kitab]IRaja13-14[/kitab]

Tuhan memberikan kepada kita damai sejahtera-Nya kepada kita, tetapi apakah kita menikmati damai sejahtera itu atau tidak yang menentukan adalah diri kita sendiri. Khususnya saat menghadapi tekanan kehidupan yang berat atau saat menghadapi masalah.

Joel Osteen dalam bukunya Your Best Life Now menceritakan saat istrinya, Victoria membawa mobil Lexus tahun 1995 warisan dari ayahnya ke tempat pencucian mobil. Mobil klasik bercat putih yang masih mulus itu masih tampak baru, mulus tanpa goresan. Sayangnya saat dicuci dengan mesin pencuci mobil otomatis terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sebuah goresan tampak dari bemper depan, sepanjang kap mobil,  atap hingga kaca belakang angin belakang..

Saat melihat kerusakan pada mobil warisan itu,  Joel menyadari bahwa dirinya harus membuat keputusan, apakah akan marah yang akibatnya damai sejahteranya dicuri atau menjaga damai sejahtera dan tetap bersyukur.

Akhirnya Joel berkata pada istrinya, "Yah, akulah satu-satunya orang di Houston yang mempunyai Lexus dengan sebuah garis balap sampai ditengahnya."

Ia menyadari bahwa seberapa besar pun ia marah tidak akan mengubah kondiri goresan di mobilnya. Untuk itu ia memutuskan untuk tetap bersukacita.

Alkitab menyatakan bahwa kehidupan manusia itu seperti uap air, kita ada sesaat saja kemudian lenyap ([kitab]yakob4:14[/kitab]). Bukankah waktu kita sangat berharga, mengapa dihabiskan untuk marah, kecewa dan kepahitan? Mari putuskan untuk merespon positif apapun situasi yang kita hadapi, putuskanlah untuk bersukacita, jagalah damai sejahtera yang sudah Tuhan hadiahkan kepada kita.

Seperti apa kondisi kehidupan Anda saat ini? Apapun itu mari kita tetap bersukacita

Ikuti Kami