Tips Karir Bagi Fresh Graduate

Tips Karir Bagi Fresh Graduate

Lori Official Writer
3613

Bagi para lulusan baru perguruan tinggi atau Fresh Graduate, pastinya akan perlu banyak mengetahui seputar dunia kerja yang akan digeluti ke depan. Siap menjadi sarjana berarti siap untuk melanjutkan karya dengan bekerja. Usia yang terbilang muda merupakan masa yang sangat produktif untuk berkarya secara maksimal meskipun banyak juga dari Fresh Graduate yang memilih melanjutkan sekolah.

Bagi sebagian anda Fresh Graduate tentunya mengalami sedikit kesulitan dalam mulai meniti karier anda khususnya dalam mendapatkan pekerjaan pertama.Berikut beberapa tips yang harus anda ketahui:

#Jangan Berhenti Belajar

“Long life education”, ucapan orang bijak ini harus menjadi prinsip hidup anda. Setelah tamat dari kuliah bukan berarti anda pun akan berhenti dalam belajar.Mengikuti sejumlah organisasi atau forum diskusi tentunya akan lebih menambah pengetahuan anda dibandingkan hanya diam saja dirumah sebelum mendapat panggilan kerja.

#Temukan Passion

Mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion atau minat merupakan tujuan setiap orang. Sebelum melangkah mengajukan lamaran kerja, sepatutnya anda terlebih dulu mengenali minat dan bakat anda. Namun bagi anda yang masih merasa abu-abu, anda dapat mencoba untuk lebih mengenali diri anda lewat kemampuan yang anda miliki.

#Meminta Bantuan

Meminta bantuan dari teman-teman atau kenalan yang sudah bekerja akan sangat membantu.Ingat agar jangan merasa gengsi untuk meminta info dari rekan-rekan anda. Hal ini merupakan salah satu upaya yang baik untuk menjaga dan membangun koneksi yang lebih luas dengan orang lain.

#Berwirausaha

Bagi anda yang lebih memilih untuk bekerja sendiri dan menghasilkan uang sendiri, maka pilihan berwirausaha merupakan pilihan yang tepat.Dengan modal yang sudah ada ditangan anda serta rencana matang, anda hanya butuh keberanian untuk menjalankan bisnis anda sendiri.Siapa tahu anda akan sukses dengan itu dan dikemudian hari anda malah membuka lapangan kerja bagi orang lain.

#Menikah

Bila anda sudah merasa mantap dalam membina bahtera rumah tangga, maka jangan ragu-ragu.Sembari melangkah menemukan pekerjaan impian, rasa tanggung jawab juga untuk keluarga akan memacu anda untuk bekerja mencapai karier yang lebih baik.

Bagi anda Fresh Graduate, poin-poin diatas hanyalah masukan untuk membantu anda mengambil langkah demi masa depan dan karier yang lebih baik.Nah, anda hanya tinggal menerapkan poin yang sesuai dengan pilihan anda.Salam sukses!

Baca Juga:

Magang Pada Masa Liburan Siapakan Anda Menuju Dunia Kerja

Inilah Keunggulan Perempuan di Dunia Kerja

Budayakan Disiplin Diri Dalam Dunia Kerja

Mau Sukses? Bersyukur Yuk

Sumber : vemale.com | lori

Ikuti Kami