Ulama Arab Saudi : Bayi Perempuan Harus Pakai Burka

Nasional / 5 February 2013

Kalangan Sendiri

Ulama Arab Saudi : Bayi Perempuan Harus Pakai Burka

eva Official Writer
5626

Pernyataan mengejutkan dikemukakan oleh Sheikh Abdullah Daoud  di sela wawancaranya dengan salah satu televisi Islam yang mewajibkan bayi perempuan yang baru lahir memakai burka/jilbab panjang. Sheikh menilai bahwa hal itu dilakukan untuk melindungi bayi tersebut dari ancaman tindakan seksual (4/2).

Al Arabiya News melaporkan dalam wawancara dengan TV al-Majd tahun lalu, Sheikh Daoud mengatakan bahwa banyak bayi yang dianiaya secara seksual di Arab Saudi.

Bagi sebagian masyarakat, pernyataannya dianggap mengganggu dan berbahaya bagi agama. Karena dalam hukum Islam, wanita diwajibkan memakai jilbab setelah mereka puber.

Sementara itu, Sheikh Mohammed al-Jzlana, mantan hakim Dewan Pengaduan Saudi mengatakan kepada media berita bahwa pernyataan Sheikh Daoud telah menurunkan kadar keimanan Islam.

Dia menghimbau agar warga Arab Saudi tidak menghiraukan dekrit agama tidak resmi tersebut dan tetap tunduk kepada kekuasaan resmi Arab Saudi. Selain itu dia menambahkan bahwa mewajibkan bayi perempuan menggunakan burka adalah bentuk ketidakadilan terhadap anak.

Baca juga artikel yang lain:

Keripik "Virgin Mary" Menuai Protes Umat Katolik

Hidup Muhammad Ali Tidak Lama Lagi

Produser Al-Jazeera English Online Tewas Di Libanon

Anjing ini Hampir Mati Karena Diduga Gay

Insiden Penembakan Depan Gereja El Shaddai Widuran Solo

Kisah Kekristenan "The Bible" Segera Dirilis

Esensi Pengampunan

 

Sumber : dailymail.co.uk/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami