Insiden Penembakan Depan Gereja El Shaddai Widuran Solo

Internasional / 3 February 2013

Kalangan Sendiri

Insiden Penembakan Depan Gereja El Shaddai Widuran Solo

eva Official Writer
7821

Sekitar Minggu dini hari (3/2), pukul 01.00 WIB telah terjadi penembakan di depan Gereja El Shaddai, Widuran, Solo.  Kejadian tersebut diawali dari bentrok antara ormas dan warga. Pada awalnya, pihak ormas yang berjumlah 30 sampai 40 orang ingin membubarkan sekelompok warga kampung di sekitar daerah widuran yang sedang minum minuman keras.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu polisi polresta Surakarta, Ipda Suhar yang mengatakan tembakan tersebut sebenarnya berupa tembakan peringatan polisi untuk membubarkan ormas, dan bukan berupa tindakan langsung.

Ketika bentrokan terjadi, akses jalan di sekitar gereja El Shaddai, Widuran, Solo ditutup oleh warga. Menurut Deddy, salah satu saksi mata yang melintas di lokasi mengatakan,” Setelah bentrok dengan warga, ormas bentrok dengan polisi. Tapi, saya belum pasti ada yang tertembak atau tidak. “

Petugas Polresta Surakarta, AKP Srihatmo, saat dikonfirmasi mengatakan, “Kejadian awalnya jam 00.30 WIB di depan gereja. Keterangan nanti ada jumpa pers. Saat ini masih dalam penyelidikan, sedang kita selidiki termasuk barang bukti dan kronologis. Tim masih ada di lapangan.”  

 

Sumber : detiknews.com/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami