Tuhan Penentu Kemenangan di Super Bowl

Internasional / 5 February 2013

Kalangan Sendiri

Tuhan Penentu Kemenangan di Super Bowl

eva Official Writer
2996

Momen olahraga terbesar di Amerika, Super Bowl banjir opini seputar sosok di balik kesuksesan salah satu tim yang menang. Berdasarkan temuan baru yang dilakukan oleh Public Religion Research Institute, 3 dari 10 orang Amerika meyakini bahwa Tuhan turut tangan dalam penentuan pemenang, termasuk pertandingan Super Bowl yang dilaksanakan pada Minggu kemaren (3/2).

53% meyakini bahwa Tuhan memberikan kesehatan yang baik dan kesuksesan bagi para atlet yang bertanding, sedangkan 42% memilih untuk tidak setuju, menurut PublicReligion.org.

27% masyarakat menilai bahwa Tuhan turut serta secara langsung selama pertandingan berlangsung dan menentukan pemenangnya walau hal seperti ini tidak pernah tercantum dalam Alkitab.

Opini tentang aksi Tuhan dalam menentukan pemenang diyakini benar oleh 40% minoritas kristiani dan 38% Protestan Evangelical berkulit putih. Sedangkan partai republik, Demokrat dan pihak independen mengklaim bahwa Tuhan telah memanipulasi pertandingan.

72% minoritas kristiani percaya bahwa para atlet diberikan kesehatan dan kesuksesan. Hal ini didukung oleh 67% gereja Protestan Evangelical berkulit putih dan 56% Katolik. Akibatnya, 76% warga Amerika berpendapat bahwa sekolah menengah swasta harus diperbolehkan melakukan ritual doa sebelum permainan dimulai. Survey ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa sebagian penduduk Amerika masih mempercayai Tuhan.

Baca juga artikel yang lain:

Keripik "Virgin Mary" Menuai Protes Umat Katolik

Hidup Muhammad Ali Tidak Lama Lagi

Produser Al-Jazeera English Online Tewas Di Libanon

Anjing ini Hampir Mati Karena Diduga Gay

Insiden Penembakan Depan Gereja El Shaddai Widuran Solo

Kisah Kekristenan "The Bible" Segera Dirilis

Esensi Pengampunan

 

 

Sumber : publicreligion.org/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami