Ibunda Jokowi : Dituduh Kristiani ya Nggak Apa-apa

Ibunda Jokowi : Dituduh Kristiani ya Nggak Apa-apa

daniel.tanamal Official Writer
5042

Sosok calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang terkesan tenang, lugu dengan pembawaan yang polos, ternyata terlihat juga dengan kepribadian sang ibu yang juga tampak sederhana dan bersahaja. Hal itu ditunjukan Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo yang menghadiri peluncuran buku berjudul Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

“Jokowi itu ya bandelnya (semasa kecil) ya biasa. Paling yoo naik-naik ke atas kereta. Atau main api sampai alis matanya terbakar. Ndak (tidak) tau besok dia jadi apa ya ndak. Cita-citanya jadi pengusaha kayu, karena kakeknya, pakde-nya, bapak-nya kan juga usaha kayu. Jadi ya turunan usaha kayu. Itu maunya dia (Jokowi) sendiri,” ujar Sujiatmi kala menjawab pertanyaan dari para audience.

Satu pertanyaan lainnya yang cukup mengundang perhatian adalah kala dirinya ditanyakan mengenai perasaannya ketika dituduh sebagai pemeluk Kristiani. Dengan tersenyum, dirinya mengakui bahwa itu hanya tuduhan biasa. “Soal Kristiani? dituduh orang Kristiani, ya saya ndak papa mas. Namanya juga dituduh, ya biarkan saja. Yang pasti yoo saya sekeluarga sudah haji,” ungkapnya disambut applause dari para penghadir.

Ibunda Jokowi juga menjawab dan menyatakan bahwa jika pada Pilkada DKI Jakarta 2012 ini, sang anak ternyata kalah, dirinya hanya berpesan dan meminta agar Jokowi kembali pulang ke kampung halaman. “Pesan saya yaa kalau gagal jadi gubernur, yaa balik saja ke kampung halaman,” ujarnya.

Banyak isu seputar Jokowi yang dihembuskan bahwa dirinya hanya melakukan pencitraan dengan kepolosan pribadi dan ketenangan dalam berbicara. Namun dengan kehadiran sang Ibunda, justru isu tersebut nampaknya terbantahkan. Bahwa dari bahasa sang ibu pun, publik melihat bahwa sang anak pastinye mengadopsi secara langsung keluguan dan kerendahan hati Jokowi dalam berbicara. Peran seorang ibu demikian besar bagi perkembangan dan kehidupan sang anak.

 

 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:


Mariah Carey Bangga Jadi Inspirasi bagi Penggemarnya

Konflik Papua Diciptakan, Dipelihara dan Dibiarkan

Romo Mudji : Innocence Of Muslims Film Sampah!

Innocence of Muslims Ancam Umat Kristen di Timur Tengah

Ekstrimis Yahudi Coret Gereja dan Hina Tuhan Yesus

 


 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami