Romo Mudji : Innocence Of Muslims Film Sampah!

Internasional / 18 September 2012

Kalangan Sendiri

Romo Mudji : Innocence Of Muslims Film Sampah!

daniel.tanamal Official Writer
5824

Film Innocence Of Muslims yang berisi materi pelecehan dan penghinaan terhadap umat Muslim masih terus dipergunjingkan. Sejak kemarin, gelombang protes diberbagai negara masih terjadi. Tokoh Katolik, Romo Mudji Sutrisno menilai bahwa setiap film penghinaan terhadap agama harus ditolak.

“Semua film yang menghina dari agama lain, dan termasuk melecehkan harus ditolak. Karena sangat melecehkan sekali dengan pola itu. Saya mau mengatakan bahwa ini produk (film) yang sampah yaa,” ujarnya dalam salah satu acara diskusi disebuah stasiun televisi swasta nasional, Senin (17/9).

Budayawan tersebut juga menceritakan bahwa sebelumnyapun telah ada diskusi dan dialog antar-agama mengenai film dan karya lain yang melecehkan dan menyerang agama. Namun menurutnya, setiap pelecehan itupun tidak akan bisa mengurangi kemuliaan setiap tokoh besar agama yang dilecehkan.

“Saya senang sekali sebelumnya kita telah membicarakan ini, Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan kami sendiri yang Kristiani, kan berapa kali Yesus sendiri, Nabi Isa itu diparodikan dilecehkan seperti ini. Lalu Pak Said Aqil Siradj dan kami semua, mengatakan kalau Yesus Nabi Isa itu begitu mulia, kemuliaannya itu tidak akan ternodai dari sikap-sikap yang memang dari sananya jahat itu,” pungkasnya.

Romo Mudji pun meminta bahwa masyarakat Indonesia dan antar umat beragama jangan mudah terpancing atas film tersebut. Menurutnya dialog antar-agama di Indonesia hingga saat ini begitu erat terjaga dan harus dipertahankan kesatuannya. “Kalau saya umpamakan ini (film) adalah api, dan itu adalah dari anti muslim. Kita juga jangan ikut menyebarkan atau membawa bensin untuk soal ini.”

 

 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:


Mariah Carey Bangga Jadi Inspirasi bagi Penggemarnya

Ibunda Jokowi : Dituduh Kristiani ya Nggak Apa-apa

Konflik Papua Diciptakan, Dipelihara dan Dibiarkan

Romo Mudji : Innocence Of Muslims Film Sampah!

Innocence of Muslims Ancam Umat Kristen di Timur Tengah

Ekstrimis Yahudi Coret Gereja dan Hina Tuhan Yesus

 

 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami