Innocence of Muslims Ancam Umat Kristen di Timur Tengah

Internasional / 17 September 2012

Kalangan Sendiri

Innocence of Muslims Ancam Umat Kristen di Timur Tengah

daniel.tanamal Official Writer
4066

Diberbagai belahan dunia mulai dilaporkan gerakan demonstrasi besar-besar menentang film Innocence of Muslims yang melecehkan dan menghina umat Muslim. Kekhawatiran pun muncul bahwa umat Kristen di Timur Tengah akan menjadi sasaran kemarahan.

Maka dari itu sejak pertama kali kemunculan film tersebut, bamyak umat Kristen bergabung dengan demonstran untuk menentang film tersebut. “Film ini bisa menempatkan umat Kristen yang hidup di negara yang mayoritas Muslim, kedalam sebuah situasi yang mengerikan,” ungkap Farrukh Saif, direktur eksekutif dari advokasi yang berbasis di Pakistan dan kelompok bantuan World Vision in Progress.

Saif juga menuturkan bahwa umat Kristen begitu khawatir karena film tersebut dapat membahayakan hampir 240 keluarga Kristen, yang bahkan kini sudah melarikan diri dari kota kumuh Meherabadi Islamabad akibat pada bulan lalu, gadis berusia 14 tahun dituduh menghujat Muslim, meskipun kini dirinya telah dibebaskan dari tuduhan tersebut.

Bagi Saif sendiri, film ini begitu diluar batas kewajaran, karena menayangkan isi yang begitu memprovokasi untuk menciptakan sentimen keagamaan. “Benar bahwa kami mendukung kebebasan berekspresi dan berbicara. Namun ada perbedaan yang besar antara kebebasan berbicara dengan kebebasan yang fanatik. Setiap bentuk ekspresi yang berisi kebencian terhadap kelompok lain, tidak bisa disebut sebagai kebebasan berbicara,” begitu ungkap Saif.

Bukan hanya umat Muslim saja yang tentunya tidak menyetujuinya, umat beragama dimanapun, termasuk di Indonesia, baik Kristen, Katolik, Budha, Hindu tentu protes keras terhadap kemunculan film yang begitu sempit memaknai dan menghargai kebebasan beragama. Tanpa mereka ketahui (pembuat film) bahwa yang mereka lakukan itu mempunyai dampak yang besar bagi persatuan antar umat.

 

 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:


Mariah Carey Bangga Jadi Inspirasi bagi Penggemarnya

Ibunda Jokowi : Dituduh Kristiani ya Nggak Apa-apa

Konflik Papua Diciptakan, Dipelihara dan Dibiarkan

Romo Mudji : Innocence Of Muslims Film Sampah!

Innocence of Muslims Ancam Umat Kristen di Timur Tengah

Ekstrimis Yahudi Coret Gereja dan Hina Tuhan Yesus

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami