George Bush Sr Rayakan Natal Di Rumah Sakit

Nasional / 26 December 2012

Kalangan Sendiri

George Bush Sr Rayakan Natal Di Rumah Sakit

Lestari99 Official Writer
2940

Penyakit bronkitis yang kembali kambuh memaksa Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush (88) kembali masuk rumah sakit Methodist Houston Texas sejak 23 November 2012 silam. Ayah dari Mantan Presiden George W Bush Jr ini terpaksa merayakan Natal di rumah sakit.

Sebagaimana diberitakan AFP, Rabu (26/12), Bush Senior kembali dirawat di rumah sakit setelah mengalami batuk dan demam akibat penyakit bronkitis yang dideritanya. Menurut Juru Bicara Bush, Jim McGrath, kondisi kesehatan tokoh Partai Republik ini terus menurun.

“Presiden Bush telah mengalami kemunduran dikarenakan faktor umur dan mengalami riwayat yang rumit terkait kesembuhannya,” ungkap Jim McGrath.

Selama melewati momen Natal bersama keluarganya, Bush Senior ditemani oleh istrinya Barbara Bush, anaknya Neil, dan cucunya Pierce.

Sebelumnya di bulan Februari lalu media setempat Houston Chronicle sempat memberitakan Bush senior didiagnosis menderita penyakit parkinson pada tubuh bagian bawahnya. Penyakit ini membuatnya kehilangan keseimbangan sehingga membuatnya lebih sering menggunakan kursi roda.

Bush senior merupakan Presiden AS ke-41 dan berasal dari Partai Republik. Dia menjabat di tahun 1989 selama satu periode. Bush Senior juga dikenal aktif dalam pemerintahan AS. Berbagai posisi pernah didudukinya, mulai dari anggota parlemen AS, Duta Besar AS untuk PBB, utusan khusus AS untuk China, Direktut CIA, hingga Wakil Presiden AS selama dua periode di era Ronald Reagan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Detik News / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami