Jokowi: Tidak Hujan, Jakarta Tetap Kebanjiran

Nasional / 26 December 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi: Tidak Hujan, Jakarta Tetap Kebanjiran

Lestari99 Official Writer
3816

Guyuran hujan deras di Jakarta dan sekitarnya selama beberapa hari terakhir ini berimbas pada banjir yang terjadi di sejumlah pemukiman warga dan jalan protokol ibukota. Banjir memang selalu melanda Jakarta setiap kali hujan terjadi. Namun Jokowi memiliki pandangan sedikit berbeda.

 “Memang kita dikepung banjir, tidak hujan pun kemarin terkena (banjir di pemukiman) sepanjang kali Grogol, Ulujami, Pesanggrahan dan Kampung Pulo,” ungkap Jokowi saat mengunjungi banjir di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, selasa (25/12) malam, sebagaimana dilansir Detik News.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan pemprov DKI Jakarta telah membuat perencanaan penanggulangan banjir di Jakarta, salah satunya melalui program normalisasi sungai. Semuanya tinggal menunggu pelaksanaan dari rencana tersebut.

“Semuanya perlu waktu, perlu proses. Tahun depan kita akan masuk ke kali Grogol, kali Angke dan Pesanggrahan. Tahun berikutnya baru masuk kali Ciliwung, Grogol dan Krukut. Perencanaan sudah ada tinggal pelaksanaan, semoga saja tidak sulit tinggal masalah non teknis saja,” ungkapnya.

Sosialisasi kepada masyarakat di sepanjang bantaran kali agar mau direlokasi ke tempat lain menjadi salah satu prioritas yang sedang diusahakan Jokowi saat ini.

“Nanti kita bicarakan dengan masyarakat apakah mau rumah susun, apa mau relokasi atau digeser ke tempat lain. Kalau banjir memang jangka tengah dan jangka panjang. Kalau bisa maunya kita semuanya akan dipercepat,” pungkas Jokowi.

Bebas banjir adalah impian segenap warga Jakarta saat ini. Jadi apapun langkah yang diambil Jokowi, mari kita dukung demi realisasi nyata dari impian kita bersama ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Detik News / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami