Nelson Mandela Rayakan Natal Di Rumah Sakit

Internasional / 26 December 2012

Kalangan Sendiri

Nelson Mandela Rayakan Natal Di Rumah Sakit

Lestari99 Official Writer
3059

Infeksi paru-paru menyebabkan Nelson Mandela harus dirawat di rumah sakit ibukota Pretoria, Afrika Selatan, sejak 8 Desember 2012 silam. Tidak hanya infeksi paru-paru, Mandela juga menjalani prosedur pengangkatan batu empedu. Namun kondisi ini tidak membuat pejuang anti apartheid itu melewatkan momen Natal bersama dengan keluarganya.

Mandela merayakan Natal bersama istrinya Graca Machel. Cucunya, Mandla Mandela, juga terlihat hadir di antara sanak famili lainnya.

“Kami selalu berharap merayakan Natal bersama. Namun kami tidak memaksa dokter untuk bertindak karena mereka tahu apa yang dia perlukan untuk membuat kondisi lebih baik,” ungkap Mandla Mandela sebagaimana dikutip dari Huffington Post, Rabu (26/12), dan dilansir ulang oleh Detik News.

Tahun-tahun sebelumnya, Mandela selalu merayakan Natal di Mvezo, kampung halamannya. Namun tahun ini menjadi sedikit berbeda karena ia merayakannya di rumah sakit. Di Mvezo, 800 anak-anak merayakan Natal di tengah hujan sambil berharap Mandela kembali merayakan Natal bersama mereka.

“Aku berharap Tata Mandela bisa pulang untuk Natalan bersama kami,” ujar Babalwa Booi, seorang anak perempuan berusia 4 tahun di Mvezo. Tata sendiri adalah sebutan untuk Bapak dalam bahasa Xhoxa.

Tak hanya keluarga dan warga Mvezo, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma juga memperhatikan perkembangan kondisi kesehatan Nelson Mandela. Zuma bahkan menjenguknya di rumah sakit untuk mengucapkan selamat Natal dan menyebutkan bahwa kondisi Mandela semakin membaik.

“Dia terlihat bahagia dikunjungi banyak orang di hari spesial ini. Dia tampak jauh lebih baik. Dokter-dokter juga senang dengan perkembangan kesehatannya,” ungkap Zuma.

Natal akan selalu menjadi momen spesial bagi siapa saja. Terlebih jika di momen ini, kasih sayang dan perhatian dari orang-orang terkasih dinyatakan secara terbuka dan berlimpah. Mandela sepertinya tahu benar akan hal ini dan menghargai setiap cinta dan perhatian yang diberikan sehingga membuatnya memiliki semangat tinggi untuk kembali sehat dan berkumpul kembali bersama keluarganya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Detik News / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami