Mengurus Bisnis Tuhan
Kalangan Sendiri

Mengurus Bisnis Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      1991

Matius 22:37-39

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 146; Yohanes 6; 2 Samuel 19-20

Isi keseluruhan kitab suci ini adalah tentang cara hidup yang sudah Tuhan tetapkan dan harus kita ikuti. Tuhan Yesus menyimpulkannya dalam Matius 22 dengan satu kalimat, dan hanya ada dua hal yang harus kita lakukan: mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama. Kedua hal itu adalah sesuatu yang berdampak kekal. Dan jika kita mengasihi Tuhan dan sesama, kita akan memperlakukan mereka sesuai dengan cara Tuhan.

Yesus berkata, “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.” Hal ini seperti Ia berkata, “Jika kamu mengasihi Aku, kamu akan melakukan apa yang Aku minta dan mengurus apa yang menjadi urususan-Ku.” Alkitab membuat hal ini sangat jelas – urusan utama Tuhan adalah orang-orang! Pertama dan terutama, urusan Tuhan adalah memanggil mereka keluar dari kegelapan dengan kuasa darah Yesus, anak-Nya. Dia dalam bisnis memulihkan orang-orang, menyembuhkan mereka  dan membuat mereka baru.

Jadi jika hari ini Anda menjangkau orang lain dengan menyampaikan pesan pengharapan di dalam Yesus, Anda sedang mengerjakan bisnisnya Tuhan. Ketika Anda membantu orang lain dipulihkan melalui kata-kata penguatan Anda, atau bantuan Anda, Anda sedang menjalankan bisnis-Nya. Ketika Anda mendukung suatu pelayanan sehinga ada orang yang diutus untuk melayani, maka Anda sedang melakukan bisnisnya Tuhan. Ketika Anda mengasihi orang-orang sama seperti Yesus telah mengasihi Anda, Anda sedang melakukan bisnisnya Tuhan.

Jika hari ini Anda sedang menghadapi situasi yang melemahkan Anda, ambillah langkah iman dengan membantu seseorang yang sedang membutuhkan. Arahkan hati dan pikiran Anda pada hal-hal kekal. Uruslah apa yang menjadi urusan Tuhan, yakinlah jika Anda mengurus urusan-Nya, Dia akan mengurus urusan Anda. Dia akan mencurahkan berkat-Nya dan perkenanan-Nya kepada Anda, dan tangan Anda akan menerima kelimpahan.

Jika Anda mengurus urusannya Tuhan, Tuhan akan mengurus urusan Anda.

 

Ikuti Kami