Memilih Untuk Berubah
Kalangan Sendiri

Memilih Untuk Berubah

Lestari99 Official Writer
      4045
1 Korintus 2:16
Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 78; Ibrani 12; Yeremia 3-4

Apakah Anda marah ketika ada seseorang yang mencoba untuk mengoreksi Anda? Atau Anda tersinggung ketika seeorang memberitahu Anda apa yang harus dilakukan karena Anda selalu merasa benar? Jika Anda menjawab ‘ya’, maka saya yakin bahwa Anda bukanlah orang yang berbahagia. Anda tidak dapat mengubah orang lain untuk tidak mengoreksi Anda, tetapi Anda dapat membiarkan Tuhan untuk mengubah Anda sehingga segala koreksi tersebut tidak mengganggu Anda lagi.

Dengan Yesus Kristus sebagai sang Juru Selamat, Anda dapat belajar bagaimana hidup dengan cara yang berbeda. Anda dapat memiliki damai. Anda dapat tidur nyenyak di malam hari. Anda dapat menerima diri Anda apa adanya. Anda dapat memperbaiki hubungan yang telah hancur. Pikiran Anda dapat diperbaharui seperti Yesus jika Anda membaca firman-Nya dan meminta-Nya untuk membimbing Anda menjalani hidup yang berkelimpahan sebagaimana IA datang untuk memberikan hidup berkelimpahan itu kepada Anda (Yohanes 10:10).

Banyak dari mereka yang terluka tidak tahu bagaimana caranya keluar dari rasa sakit yang mereka alami, dan pada akhirnya membuat mereka tenggelam dalam rasa mengasihani diri sendiri. Tuhan pernah berkata kepada saya, “Joyce, kamu bisa menjadi seorang yang menyedihkan atau seorang yang kuat, tapi kamu tidak bisa menjadi keduanya.”

Kita diimampukan untuk memandang Tuhan jika kita tidak terfokus pada diri kita sendiri. Saat itulah kita harus mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada-Nya untuk setiap kebutuhan kita. Tuhan tahu dengan persis apa yang kita butuhkan, dan Dia berjanji untuk memenuhinya melalui anugerah dan kasih karunia-Nya yang berlimpah.

Tuhan telah memberi berkat yang besar dalam hidup saya sebagai imbalan dari kekerasan seksual yang harus saya derita dalam awal-awal hidup saya. Saat ini saya memiliki kehidupan yang indah. Tuhan memberkati saya. IA melakukan banyak hal yang luar biasa dalam hidup saya. IA membuka pintu kesempatan bagi saya. IA membuat saya bahagia. IA memberikan sukacita-Nya kepada saya.

Ketika Anda sungguh-sungguh mempercayakan hidup Anda kepada Tuhan, IA akan menganugerahkan keadilan ke dalam hidup Anda. Yesaya 61:7 berkata, “Sebagai ganti bahwa kamu mendapat malu dua kali lipat, dan sebagai ganti noda dan ludah yang menjadi bagianmu, kamu akan mendapat warisan dua kali lipat di negerimu dan sukacita abadi akan menjadi kepunyaanmu.” Jika seseorang memperlakukan Anda dengan tidak hormat, menolak Anda, melecehkan Anda, atau membuang Anda, berpeganglah pada janji Tuhan itu. Anda memiliki banyak berkat di depan Anda. Percayakan masa depan Anda kepada Tuhan, dan nikmati hari-hari Anda sebagaimana Anda menanti keadilan Allah dinyatakan.

Perubahan sikah hati Anda yang sejalan dengan Kristus akan membawa perubahan sejati dalam hidup Anda.

Ikuti Kami