Lihatlah Akhirnya
Kalangan Sendiri

Lihatlah Akhirnya

Budhi Marpaung Official Writer
      5913
Pengkhotbah 11:5
“Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 76; Ibrani 10; Habakuk 1-3

Setiap kita pasti sepakat bahwa tidak ada manusia yang sempurna di alam semesta ini. Akal pikiran yang kita miliki yang bagi sebagian orang mungkin dianggap cerdas, tetap saja  tak bisa mengingkari bahwa kita terbatas. Setiap peristiwa yang terjadi di sekitar kita tidak dapat sepenuhnya kita pahami dengan hanya mengandalkan otak semata.  

Pada saat berita mengenai seorang penatua HKBP Pondok Timur Indah ditusuk sejumlah orang tak dikenal muncul di sebuah stasiun televisi swasta dua hari lalu, saya adalah salah seorang yang cukup kaget dengan kabar tersebut. Saya tidak percaya hal itu terjadi. Ketika video berita itu diputar, saya berteriak dalam hati kepada Tuhan, ‘Tuhan, dimanakah penjagaan-Mu?’, ‘Mengapa Engkau izinkan hal ini terjadi?’

Dalam kondisi diri yang penuh dengan tanda tanya, Roh Kudus seperti menuntun saya untuk mengambil sebuah Alkitab dan membuka firman Tuhan di Pengkhotbah 11:5, “Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.” Ayat ini benar-benar membukakan pikiran dan mata hati saya bahwa manusia tidak dapat mengetahui seluruh pekerjaan Allah.

Meskipun kita berusaha untuk mencari dan mencoba mengerti, itu akan sia-sia karena Allah memang berkeinginan agar anak-anak-Nya di bumi beriman kepada-Nya. Namun begitu, ada satu kepastian dari-Nya yang bisa kita pegang dalam kehidupan sehari-hari yakni bahwa dalam setiap kejadian di dunia, Allah ada disana. Terkadang peristiwa buruk memang diizinkan-Nya terjadi, tetapi lihatlah bahwa akhir dari semua itu membawa kebaikan bagi kehidupan kita.  

Di akhir dari setiap kejadian buruk yang menimpa kita, ada sesuatu yang baik yang Allah telah siapkan untuk kita.

Sumber: Jawaban.com 

Ikuti Kami