Buktikan Pada Yesus
Kalangan Sendiri

Buktikan Pada Yesus

Budhi Marpaung Official Writer
      6376
Lukas 18:22
“Mendengar itu Yesus berkata kepadanya: "Masih tinggal satu hal lagi yang harus kaulakukan: juallah segala yang kaumiliki dan bagi-bagikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 69; Ibrani 3; Mikha 3-5

Sewaktu kecil dahulu, guru sekolah minggu saya sering bertanya kepada kami anak-anak yang diajarnya, “Siapa anak Tuhan disini?” Karena masih lugu, saya dan teman-teman pun selalu mengangkat tangan. Sejujurnya, saya ketika itu tidak terlalu mengerti mengapa saya mengangkat tangan. Sebagai buktinya, saya masih melakukan sejumlah kenakalan ketika itu sampai-sampai membuat orang tua saya marah besar.

Berjalannya waktu, dengan semakin bertambah usia, pengenalan akan Tuhan juga semakin bertambah. Namun, hal ini juga membawa konsekuensi terhadap kehidupan saya. Bila dulu saya menganggap mengasihi dan mengikut Tuhan hanya pergi ke gereja setiap minggu, kini bukan hanya itu saja faktornya. Menaati firman Tuhan adalah bukti lain bahwa saya adalah pengikut-Nya di muka bumi ini.

Secara teori hal ini sepertinya sangat mudah untuk dilakukan, tetapi ketika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tidaklah demikian. Sebagai contoh, Alkitab menuliskan tentang bagaimana kita harus mengasihi sesama – bukan hanya kepada orang yang dekat dengan kita saja, tetapi juga orang yang memusuhi kita. Walaupun Anda sudah menjadi pengikut Yesus lebih dari 10 tahun, tetapi ini bukan jaminan Anda akan mudah memaafkan orang yang melukai hati Anda.

Meski sulit, taat kepada perintah Tuhan merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar dalam kehidupan orang-orang percaya. Tak ada alasan untuk hal ini, malah justru ketika lingkungan tidak mendukung disitulah kita harus menunjukkan identitas kita.

Tuhan Yesus tidak hanya mau mendengar Anda berkata, ‘Ya Tuhan, aku mengasihi-Mu dan mau mengikuti Engkau seumur hidupku’, lebih daripada itu Dia ingin melihat bukti dari segala yang Anda ucapkan kepada-Nya. Sudahkah Anda menaati firman-Nya hari ini?

Menerapkan firman Tuhan dalam keseharian adalah bukti yang tak terbantahkan bahwa kita pengikut Tuhan Yesus.

Sumber: Jawaban.com

Ikuti Kami