Memuji Tuhan di Segala Tempat
Kalangan Sendiri

Memuji Tuhan di Segala Tempat

Budhi Marpaung Official Writer
      7791
Mazmur 103:22
“Pujilah TUHAN, hai segala buatan-Nya, di segala tempat kekuasaan-Nya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku!”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 65; Markus 15; Hosea 8-10

Seorang teman pernah berkeluh kesah kepada saya tentang kerohaniannya yang semakin menjauh dari pada Tuhan selepas dari dunia kampus. Dalam pengakuannya, ia berkata bahwa tempat kerja dimana ia berada kini membuatnya semakin sulit untuk dekat dengan Tuhan. Ia merasa bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi memuji Tuhan seperti dahulu kala. Lingkungan yang berbeda, itulah alasannya.

Mendengar perkataan teman saya tersebut, pikiran saya pun langsung berputar. Sejumlah pertanyaan muncul dalam benak saya, salah satunya adalah, “benarkah kita tidak bisa memuji Tuhan di saat bekerja?” Pertanyaan ini terus terngiang-ngiang dalam otak saya. Malam harinya di rumah, saya pun membuka Alkitab. Di saat saya sedang mencari-cari jawaban akan hal tersebut, mata saya tertarik dengan satu ayat yang tertulis di Mazmur 103 yang bunyinya sebagai berikut: “Pujilah TUHAN, hai segala buatan-Nya, di segala tempat kekuasaan-Nya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku!” (ayat 22). Ayat ini benar-benar menyadarkan saya bahwa umat Tuhan dapat memuji Tuhan dimana saja. Mau itu di kantor, sekolah, kampus, bahkan rumah sekalipun, kita bisa memuliakan nama-Nya.

Tempat Anda beraktivitas bukanlah hambatan untuk memuji Tuhan. Di dalam segala kesibukan yang Anda jalani, Anda bisa meninggikan Dia. Anda tidak perlu mengeluarkan suara yang keras dan besar untuk memuji Tuhan seperti layaknya di dalam sebuah ibadah yang diselenggarakan di suatu gedung gereja. Cukup menaikkan lagu-lagu pengagungan kepada-Nya dengan suara yang pelan atau menyanyikannya di dalam hati, Anda sudah bisa menyenangkan hati-Nya. Bila ini menjadi gaya hidup, saya bisa pastikan kerohanian Anda tidak akan mudah turun naik. Bahkan, yang terjadi iman Anda kepada-Nya justru akan terus semakin kuat. Jadi, adakah alasan untuk tidak memuji Tuhan hari ini? 

Di mana pun Anda berada, pujilah nama Tuhan ! 

Sumber: Jawaban.com

Ikuti Kami