Obat Anti Stress
Kalangan Sendiri

Obat Anti Stress

Budhi Marpaung Official Writer
      9169
Amsal 17:22
"Hati yang gembira adalah obat yang manjur"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 65; Markus 15; Hosea 11-12

Kita semua pasti pernah punya masalah hidup atau mungkin juga kita punya penyakit yang sampai saat ini tidak kunjung sembuh, sementara ini kita sudah berobat kemana-mana dan sudah banyak biaya keluar demi kesembuhan penyakit tersebut, dan itu semua membuatmu menjadi tertekan atau stress.

Tahukah Anda bahwa ada obat yang paling manjur, dan kita tidak perlu uang banyak untuk mendapatkan obat itu. Obat tersebut adalah hati yang gembira. Ketika hati Anda bergembira maka yang Anda rasakan adalah sukacita, damai sejahtera dan penuh kelegaan. Setidaknya ada dua hal yang bisa membuat hati kita bergembira.

Yang pertama adalah hidup dalam rencana Tuhan (Roma 8:28). Hidup dalam rencana Tuhan berarti kita menyerahkan hidup kita untuk dipimpin oleh Tuhan. Ciri-ciri orang yang ada dalam rencana Tuhan adalah senantiasa bersyukur dalam segala hal dan setia menanti jawaban Tuhan dalam doa, tidak gelisah dan menggerutu (baca Ratapan 3:16).

Kedua, jangan ada kepahitan dalam diri Anda (Efesus 4:31). Menyimpan akar pahit sama artinya dengan menyimpan kesalahan orang lain. Mungkin dulu kita pernah disakiti, dan sampai sekarang tidak bisa dilupakan. Firman Tuhan mengajarkan kepada kita, jangan simpan kesalahan orang lain (I Korintus 13:4-5). Lalu, kalau begitu apa yang harus kita lakukan: Kita harus mengampuni (Matius 6: 14-15). Jika Anda tidak mengampuni maka Bapa di Surga tidak akan mengampuni Anda juga.

Ketidakmauan untuk mengampuni berarti Anda sedang membuat jurang pemisah antara diri Anda dengan Bapa. Akibatnya, doa Anda pun tidak akan dijawab oleh Tuhan (Yesaya 59; 1-2) dan ibadah serta persembahan Anda pun tidak berarti apa-apa (Matius 5: 23-24).

Apabila kedua hal diatas ada pada Anda, maka hidup Anda akan menjadi paling bahagia, karena Anda memiliki obat anti stress.

Hidup dalam rencana Tuhan dan mengampuni sesama akan menghapus perasaan tertekan yang ada pada Anda

Ikuti Kami