Tuhan, Kau Buang Waktuku !
Kalangan Sendiri

Tuhan, Kau Buang Waktuku !

Budhi Marpaung Official Writer
      6573
Mazmur 46:11
"Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 83; Lukas 4; Yeremia 14-15

Apakah Anda pernah merasa mengatakan kepada Tuhan, "Tuhan, Kau buang waktuku"?, secara tidak sadar, saya pernah mengungkapkan hal ini kepada Tuhan dalam doa-doa saya. Walaupun, mungkin itu tidak saya ungkapkan secara eksplisit, tetapi tindakan saya seperti berbicara kepada Tuhan agar tidak mengganggu saya.

Harus diakui dalam kehidupan rohani kita bersama Tuhan, kita pernah merasakan kondisi seperti ini. Jadwal pekerjaan dan pelayanan yang padat terkadang adalah alasan untuk kita berdoa kepada Tuhan. Kita seperti tidak memiliki waktu bersama dengan Tuhan. Bahkan saat kita berdoa pun, Dia seperti tidak berkata apa-apa dan akhirnya kita pun mengakhiri doa tanpa mendapat sukacita dari Tuhan.

Tindakan yang kita lakukan ini tentu melukai hati Tuhan. Dia sedih karena anak-anakNya tidak berbicara kepada-Nya dan tidak dapat menunggu jawaban dari-Nya.

Dia adalah Allah yang hidup dan ingin dekat dengan manusia. Ketika manusia mulai menjauh dari-Nya, Dia tahu hidup manusia tersebut akan hancur karena kehilangan arah dari-Nya. Pelayanan yang orang itu lakukan pun tidak menyukakakan hati-Nya. Semuanya menjadi biasa saja.

Daud mengerti akan hal ini. Ia memahami bahwa tanpa Tuhan, ia bukanlah siapa-siapa. Karena itu, ia membangun hubungan dengan Tuhan setiap hari. Bahkan ketika ia seperti tidak merasakan Tuhan, ia tetap datang kepada-Nya dengan sikap hati memuji dan menyembah. Dan akhirnya, Tuhan pun berbicara kembali kepada-Nya.

Hari ini adalah hari yang baru yang Tuhan berikan dalam kehidupan Anda dan Dia ingin berbicara kepada Anda. Dia ingin memberitahukan rahasia-Nya kepada Anda agar hidup Anda bergairah dalam melayani Dia. Dan saat itu Anda akan menyadari bahwa Tuhan tidak pernah membuang waktu Anda.  

Tidak ada waktu lebih indah, selain ketika Anda bertemu dengan Tuhan secara pribadi dan berbicara dengan-Nya dari hati ke hati

Ikuti Kami