Lima Kata Sederhana
Kalangan Sendiri

Lima Kata Sederhana

Budhi Marpaung Official Writer
      7402
Yohanes 3:16
"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 82; Lukas 3; Yeremia 9-10

 

Dalam beberapa hari belakangan ini, Tuhan mengajarkan kembali kepada saya kembali mengenai apa itu Kasih. Jujur, terkadang untuk topik ini, saya sering kebingungan menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang timbul dalam batin saya.

Peperangan, tindakan terorisme, perceraian diantara pasangan Kristen, perselisihan antara jemaat gereja, persahabatan yang tidak murni dan hal-hal negatif yang sering saya lihat di televisi maupun dalam kehidupan sehari-hari membuat saya berpikir, "apakah kasih adalah sesuatu yang nyata saat ini?".   

Namun, ketika saya meragukan tentang hal ini, Tuhan mengingatkan saya tentang pribadi-Nya yang penuh kasih. Dan ayat nats diatas muncul dalam pikiran saya. Yang menjadi perhatian saya ketika membaca ayat itu, adalah kata-kata awalnya yang berbunyi "Karena begitu besar kasih Allah..." atau dalam versi King James Version ditulis dengan kata for God so love 

Lima kata sederhana tersebut seperti seperti menjawab segala keraguan saya akan kasih itu. Kasih Tuhan harusnya adalah alasan yang tepat untuk tetap mempercayai bahwa kasih itu di dunia. Walaupun iblis ingin merusaknya, tetapi kasih Allah sanggup mengembalikan kepercayaan manusia bahwa masih ada kasih di bumi.

Apakah Anda saat ini orang yang ragu atau tidak pernah percaya lagi akan kasih? Apapun yang menjadi alasan Anda ketika mengambil sikap itu, ingatlah akan kasih Allah yang begitu besar bagi Anda. Jangan keraskan hati dan mintalah kepada Tuhan untuk mencurahkan kasih-Nya ke dalam hidup Anda. Karena ketika kasih itu mengalir dan memenuhi hidup Anda, Anda akan mampu mengasihi orang-orang yang di sekitar Anda. Jadi, buat apa lagi bertanya-tanya bila kasih itu telah nyata?    

Hanya kasih Allah yang dapat menjawab ketidakmampuan Anda untuk mengasihi sesama.

Ikuti Kami