Kecaplah dan Lihatlah Kebaikan Tuhan

Kecaplah dan Lihatlah Kebaikan Tuhan

Budhi Marpaung Official Writer
      6939
Mazmur 34:9
Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 25; Matius 25; 2 Tawarikh 27-28

Segala hal yang diberikan dalam hidup kita semuanya adalah karena kebaikan Tuhan. Semua dari kita mengetahuinya. Namun, apakah kita benar-benar merasakannya?

Daud adalah salah seorang yang diceritakan di dalam Alkitab sebagai orang yang cinta Tuhan dan memiliki pengalaman hidup luar biasa dengan-Nya. Daud bukanlah seorang yang luar biasa di mata manusia, namun Tuhan melihatnya berbeda.

Daud memiliki hubungan dengan Tuhan yang begitu intim dan mesra. Ia tidak pernah malu mengungkapkan perasaannya kepada Tuhan, walaupun itu di depan orang banyak. Dalam mazmur-mazmur yang dibuatnya, Daud sering menceritakan bagaimana kebaikan Tuhan dalam kehidupnnya.

Dalam satu bait mazmur yang dibuatnya, Daud menggunakan kata "kecaplah dan lihatlah" sebelum menuliskan tentang kebaikan Tuhan. Kata tersebut adalah sebuah seruan yang ditulis Daud untuk mengajak orang-orang merasakan kebaikan Tuhan yang nyata tersebut.

Tuhan pun punya kerinduan yang sama seperti Daud, yakni kasih yang dimilikiNya tidak hanya diketahui manusia saja. Dia ingin manusia merasakan kebaikan-Nya. Dia ingin manusia mengecap dan melihat bahwa kasih itu benar adanya dalam hidup mereka.

Tuhan tidak hanya ingin kebaikan-Nya diketahui, tetapi Dia mau manusia merasakannya juga. Terpujilah Tuhan !!!

Ikuti Kami