Be Someone!
Kalangan Sendiri

Be Someone!

Lestari99 Official Writer
      9043
Lukas 5:10b-11
Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia." Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, mereka pun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 1; Matius 1; 1 Raja-Raja 17-18

Ada seorang ibu tiri yang baik. Seorang wanita yang sangat membenci dosa, kekasaran, kekerasan dan kemiskinan. Wanita ini sering memanggil anak tirinya yang tinggi, kurus, dan rendah diri, "Abe, be someone!" Bertahun-tahun kemudian, si Abe mengucapkan sumpah jabatan karena menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat.

Abraham Lincoln menjadi presiden Amerika Serikat melalui perjalanan yang berliku-liku. Dia dilahirkan di padang belantara Kentucky, dididik di kalangan keluarga miskin, tanpa menikmati keuntungan dari pendidikan formal, televisi, dan lampu listrik. Pada masa kecilnya, ia hanya seorang anak laki-laki kurus yang berbaring pada waktu malam dan membaca buku yang dipinjamnya di muka perapian. Namun ia mempunyai kemampuan berpikir, berdoa dan bermimpi. Terinspirasi dari Alkitab serta buku-buku yang dibacanya, ia mempunyai semangat untuk menjadi seorang presiden, orang nomor satu di Amerika Serikat. Didikan Nancy Hanks, ibu kandungnya yang meninggal karena wabah sakit susu dan ibu tirinya yang baik membuat Abe menjadi seseorang.

Ingin menjadi seorang macam apakah kita? Tempat dan fasilitas hidup bukan penentu utama. Kemampuan berpikir yang benar, berdoa, dan bermimpi serta berpengharapan itulah yang menentukan kita. Jadilah seseorang! Seseorang yang baik dalam pekerjaan dan kehidupan!

Sebelum Anda berhasil, Anda harus punya sebuah tujuan akhir.

Ikuti Kami