Melayani Orang Lain

Melayani Orang Lain

Admin Spiritual Official Writer
      6093
1 Korintus 10:24
Jangan seorangpun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 50; Kisah Para Rasul 22; Imamat 10-11

Penyerang klub Juventus Alessandro Del Piero berhasil menyamai perolehan rekor gol Giampiero Boniperti bagi klub Turin itu usai mencetak dua gol dari kemenangan 3-1 atas Rapid Wina di Liga Champions. Del Piero dan Boniperti sama-sama telah mengumpulkan 182 gol di seluruh kompetisi bagi Juventus. Boniperti mengumpulkan 187 gol di Serie A dari tahun 1947 hingga 1961. Sementara Del Piero baru mencetak 127 gol di Serie A, nemun sisanya dilesakkan di ajang domestik dan juga di laga internasional lainnya.

"Del Piero adalah pemain dengan kualitas hebat dan juga seseorang yang baik pula," puji Boniperti, "Jumlah golnya membuat saya menjadi dikenal oleh generasi baru yang sebelumnya hanya tahu saya sebagai presiden daripada sebagai pemain dan pencipta rekor," tambahnya.

Del Piero mungkin tidak menyangka bahwa rekor golnya selain mendatangkan pujian bagi dirinya, ternyata membawa kebaikan bagi rekannya, yaitu menarik rekannya untuk ikut tenar. Ia mungkin saja melakukannya tanpa sengaja.

Banyak hal dapat kita kerjakan untuk memenuhi tujuan pribadi, mendatangkan pujian atasan, maupun pandangan kagum rekan kerja dan itu semua tidak salah. Tapi seberapa sering Anda secara sengaja mengerjakan sesuatu yang mendatangkan kebaikan untuk orang lain? Itulah sesungguhnya yang Allah inginkan. Kita belajar melakukan sesuatu dengan fokus untuk orang lain. Itulah yang Yesus lakukan selama di dunia, melayani orang lain. Ia sama sekali tidak berpusat pada diri sendiri. Bagaimana dengan kita?

Anda tetap menjadi yang terbaik ketika Anda mendatangkan kebaikan bagi orang lain.

Ikuti Kami