To Be True And Not To Be Popular
Kalangan Sendiri

To Be True And Not To Be Popular

Admin Spiritual Official Writer
      7933
Lukas 6:26
Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 115; 2 Petrus 2; Yehezkiel 36-37

Siapa yang tidak ingin diterima, dikagumi dan diidolakan oleh banyak orang. Kebanyakan orang bermimpi untuk menjadi idola. Lihat saja acara Indonesian Idol atau American Idol. Selain menjadi ajang pencarian bakat seni, tetapi tidak juga menutup kenyataan bahwa itulah impian jutaan banyak orang untuk dapat menjadi "idol", dipuja banyak orang, disaksikan jutaan pemirsa.

Kelihatannya memang alami. Masa remaja kita bergumul dengan yang namanya ‘peer pressure' atau kita seringkali ikut-ikutan melakukan ini-itu, terkadang bahkan hal yang salah, agar kita bisa diterima oleh lingkungan atau oleh kelompok tertentu.

Semakin kita dewasa, semakin kita berhadapan dengan banyak pilihan. Melakukan sesuatu yang benar tetapi dibenci banyak orang, atau melakukan yang salah tetapi dipuja-puja banyak orang. Yang mana yang akan Anda pilih?

Mungkin berusaha jujur di tengah lingkungan perusahaan yang "sudah biasa" melakukan pembukuan ganda, menolak untuk ikut "entertainment yang menyerempet", membuat kita dipandang aneh dan asing oleh atasan kita dan rekan-rekan kerja.

Apapun itu Tuhan memanggil kita untuk melakukan apa yang benar dan bukan untuk menjadi populer. Kita tidak memerlukan penerimaan orang lain, karena Allah telah dan selalu akan menerima kita, bahkan saat kita dalam kedaan paling hina, itu lebih dari cukup.

Tugas kita untuk menjadi benar bukan untuk menjadi populer.

Ikuti Kami