Guru yang Baik
Kalangan Sendiri

Guru yang Baik

Admin Spiritual Official Writer
      6353
2 Timotius 2:2
Apa yang telah engkau dengar daripadaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 51; Markus 1; Yesaya 55-56

Anda mungkin setuju dengan saya bahwa tidak semua orang pandai mampu mengajar orang lain dengan baik. Banyak orang yang diberikan keahlian yang luar biasa, namun hanya sedikit orang yang mampu mewariskan keahliannya tersebut kepada orang lain. Terkadang saya teringat dengan para profesor maupun doktor yang mengajar saya saat studi di luar negeri. Mereka adalah orang-orang yang brilian, namun hanya sedikit yang mempu mentransferkan egetahuanya dengan cara yang mudah untuk dimengerti.

Salah satu hal yang dibutuhkan oleh pasa staff hingga level eksekutif adalah adanya arahan yang disampaikan dengan jelas sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan tepat dan cepat. Kemampuan komunikasi yang baik dari pimpinan akan sangat membantu para pekerja untuk berjalan sesuai dengan visi, misi, nilai, maupun strategi dari perusahaan. Itu sebabnya orang-orang dengan kemampuan sebagai trainer merupakan salah satu "human capital" yang penting bagi perusahaan.

Firman Tuhan merupakan suatu aset yang sangat berharga. Hal yang menarik bagi saya dalam bacaan Alkitab hari ini adalah ternyata kebenaran tersebut tidak ditekankan untuk diwariskan kepada orang-orang yang cakap dalam perencanaan, namun dipercayakan kepada orang-orang yang cakap dalam mengajar orang lain.

Saya merasa bahwa keinginan para pekerja, khususnya para profesional muda, adalah mereka membutuhkan figur seorang pemimpin yang bukan hanya memiliki visi cemerlang, namun juga kemampuan untuk mewariskan visi berikut cara untuk mencapainya. Saya berharap Anda dapat mendengar keinginan itu pada hari ini.

Wariskan kebenaran dan pengetahuan yang Anda punya, agar terus dibangun oleh generasi selanjutnya.


Ikuti Kami