Melihat Kesempatan
Kalangan Sendiri

Melihat Kesempatan

Admin Spiritual Official Writer
      6831
Rut 2:2
"... Biarkanlah aku pergi ke ladang memungut bulir-bulir jelai di belakang orang yang murah hati kepadaku..."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 53; Markus 3; Yesaya 59-60

Salah satu kemampuan yang diperlukan oleh setiap pengusaha adalah kemampuan untuk melihat peluang pasar. Ada banyak orang yang dikaruniai pengetahuan dan ketrampilan, namun tidak semua orang mampu melihat peluang bisnis yang ada di depannya. Kadang, peluang tersebut begitu dekatnya dengan kegiatan ita sehari-hari sehingga kita tidak menyadarinya.

Seringkali kesempatan hilang karena kita tidak cukup sigap dalam memanfaatkannya. Banyak alasan untuk kita malas bergerak dan keluar dari zona nyaman kita. Sebagian orang akan berdalih bahwa mereka tidak memiliki cukup modal. Ada yang beralasan bahwa mereka tidak memiliki pengalaman. Banyak juga yang takut melangkah karena merasa tidak memiliki mitra yang mendukung.

Hari ini firman Tuhan mengajarkan kita akan inisiatif seorang perempuan muda bernama Rut. Rut tidak memiliki modal apa-apa selain iman kepada Tuhan. Ia tidak memiliki keahlian khusus untuk membuka sebuah usaha selain sebuah kemauan untuk mencoba. Ia juga tidak memiliki rekan bisnis di tengah daerah yang sama sekali baru baginya selain sepasang tangan yang mau bekerja keras.

Namu demikian, satu hal yang menarik adalah Rut mampu melihat peluang kecil yang diabaikan oleh banyak orang, yaitu memungut bulir-bulir jelai. Sebuah pekerjaan kecil yang mungkin dianggap rendah oleh banyak orang. Akan tetapi, kerendahan hati dan ketekunan itulah yang membuat Rut memperoleh kasih karunia dari Tuhan.

Kesempatan kecil bersama Tuhan adalah permulaan dari kesuksesan besar.


Ikuti Kami