Integritas Yang Hilang
Kalangan Sendiri

Integritas Yang Hilang

Admin Spiritual Official Writer
      7327
Mikha 7:2
Orang saleh sudah hilang dari negeri, dan tiada lagi orang jujur di antara manusia. Mereka semuanya mengincar darah, yang seorang mencoba menangkap yang lain dengan jaring.

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 27; Filipi 4; 2 Tawarikh 12-13

Pertama kali dalam sejarah, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dipimpin oleh seorang terpidana. Nurdin Halid yang tersangkut kasus korupsi distribusi minyak, dijebloskan ke dalam rutan Salemba. Berkali-kali karikatur dan tulisan-tulisan di media menyindir tentang kasus ini. Tapi Nurdin tidak segera melepaskan jabatannya. Ia memilih untuk memimpin otoritas sepak bola Indonesia ini dari balik terali besi.

Sudah tidak adakah orang lagi yang bisa mengganti posisinya? Mungkin memang sulit, karena hampir semua pejabat pernah terseret kasus korupsi, dalam skala yang berbeda-beda. Korupsi memang telah menjadi penyakit bangsa yang kronis yang sulit tersembuhkan. Jadi masih adakah orang berintegritas di republik ini? Sebuah pertanyaan yang amat mengusik dan sulit dijawab.

Jika kita meyakini bahwa orang Kristen hadir sebagai jawaban, maka pertanyaan di atas menjadi tanggung jawab yang harus kita pikul. Mungkin pesimisme langsung muncul ketika harus menghadapi masalah bangsa ini. Seberapa besar sih peran orang Kristen dalam memperbaiki kondisi ini? Kita kan minoritas yang tidak berarti?

Selalu mulai dari hal terkecil! Mungkin itulah jawaban yang bisa kita nyatakan. Dari lingkup yang paling kecil, jika integritas kita sebagai orang percaya dilihat orang, lambat laun perbaikan itu akan menjadi kenyataan. Mimpi besar bisa kita wujudkan dari perkara-perkara yang kecil.

Anda sungguh dapat mengubah dunia jika Anda cukup peduli.


Ikuti Kami