Pursuit of Health

Pursuit of Health

Admin Spiritual Official Writer
      6364
2 Tawarikh 32:24-25
"Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit, sehingga hampir mati. Ia berdoa kepada Tuhan, dan Tuhan berfirman kepadanya dan memberikannya suatu tanda ajaib. Tetapi Hizkia tidak berterimakasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka."

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 26; Filipi 3; 2 Tawarikh 10-11

Kesehatan merupakan anugerah Tuhan. Tidak ada hal yang lebih indah selain kita dapat hidup normal dan mensyukuri kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita. Namun demikian, kadang kesehatan menjadi sesuatu yang kurang dianggap ketika kondisi tubuh kita baik-baik saja. Kita seringkali menganggap bahwa tubuh yang sehat adalah hal yang biasa saja dan sudah sewajarnya jika kita tidak memiliki penyakit.

Di sisi lain, saya bertemu dengan orang-orang yang begitu peduli dengan menjaga kesehatan tubuh mereka. Pola makan, jam tidur yang teratur, olah raga, dan serangkaian kegiatan lainnya banyak dilakukan oleh orang-orang yang mengejar kesehatan sebagai prioritas penting dalam hidup mereka. Mereka akan melakukan apa saja agar tubuh mereka tetap sehat, sekalipun dalam hal ini harus mengorbankan uang, waktu, bahkan iman mereka.

Bacaan Alkitab hari ini mengisahkan seorang raja bernama Hizkia yang terbaring sakit dan mendapat vonis mati dari Tuhan. Ketika ia mulai berdoa memohon belas kasihan Tuhan atas kesehatannya, Tuhan tergerak dan memberinya kesehatan sehingga usianya diperpanjang. Namun demikian, pengejarannya akan panjang umur dengan kesehatan yang prima tidak membuat kehidupannya menjadi lebih baik, karena dengan kesehatan "tambahan", Hizkia ternyata tidak memuliakan nama Tuhan.

Mari kita mengawali hari ini dengan bersyukur atas kesehatan yang Tuhan berikan. Sadarilah pula bahwa tubuh yang sehat bukanlah segala-galanya, jika hidup sehat itu tidak digunakan untuk mempermuliakan nama Tuhan.

Jagalah kesehatan Anda karena tubuh Anda adalah bait Roh Kudus.


Ikuti Kami